Kapolda Sulut Tinjau Vaksinasi di Kampus IAIN Manado, Nana : Putuskan Mata Rantai Penyebaran Covid-19

  • Bagikan

Kapolda Sulut saat Tinjau Vaksinasi di Kampus IAIN Manado Bersama Danrem 131/Santiago

MANADO Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana meminta mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado agar mau divaksin. Menurutnya, manfaat vaksin bagi seseorang sangat baik, antara lain mencegah terkena Covid-19 serta mencegah penularan kepada masyarakat lainnya.

“Tapi yang terpenting adalah memutus mata rantai penyebaran covid dan melindungi generasi masa depan,” ucap Kapolda saat meninjau vaksinasi Covid-19 secara massal di Kampus IAIN Manado, Sabtu (28/8/2021).

Kapolda yang saat itu didampingi Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Rektor IAIN Manado Delmus Puneri Salim, dan beberapa PJU Polda Sulut mengatakan pihaknya bersama seluruh stakeholder terkait akan terus melakukan upaya pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan melakukan percepatan vaksinasi massal.

“Pencegahan Covid-19 melalui percepatan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Lanjut Kapolda, saat ini ketersediaan stok vaksin di Sulut masih mencukupi. Di Sulut lanjutnya, target sampai dengan bulan September 2021 sebanyak 1,8 juta warga sudah divaksin atau sekitar 70 persen.

“Kepada seluruh masyarakat yang belum divaksin, ayo segera menuju gerai-gerai vaksin yang ada untuk melakukan vaksinasi,” pesan mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Vaksinasi massal kali ini merupakan kerjasama Polda Sulut dan IAIN Manado dengan vaksin yang disiapkan sebanyak 500 dosis. Polda Sulut juga melibatkan anggotanya yaitu tenaga vaksinator dari Bidang Dokkes Polda Sulut dan RS Bhayangkara Manado. (HT)

BACA JUGA  105 Pinjol Ilegal Bulan Oktober 2021 Sudah Dibongkar Polda Metro Jaya
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *