Kapolres Bartim Berharap Kepada Semua Unsur Agar Lebih Efektif Tanggulangi Bencana Banjir

  • Bagikan

Tamiang Layang – Kapolres Barito Timur (Bartim) pimpin langsung apel gelar Personel dan Sarana Prasarana (Sapras) penanggulangan bencana banjir di wilayah Kabupaten Barito Timur (Bartim), dilanksanakan di halaman Mako Polres Bartim, Selasa (02/11/2021).

“Setelah apel dilaksanakan, maka dilanjutkan dengan pengecekan terhadap sarana prasarana bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Bartim, Dandim 1012 Buntok dan kepala BPBD Bartim”.

Dikatakan, Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra , SH, SIK, M.Pict kepada beberapa awak media usai kegiatan dan pengecekan Spras bahwa semua unsur sangatlah penting baik TNI, Polri, BPBD maupun masyarakat Bartim secara khusus, semua unsur tersebut memiliki peranan yang sangat penting dalam penanggulangan banjir ini, ucap Kapolres.

Kapolres berharap terutama kepada pihaknya, walaupun hanya dengan tenaga maupun Sapras yang serba terbatas, agar pihaknya selalu tetap waspada untuk melakukan upaya dalam penanggulangan banjir secara maksimal.

“Kalau kita melihat pada pasca banjir sebelumnya jangka waktu banjir lumayan panjang seperti di kecamatan Pematang Karau, yang baru-baru ini terjadi di kecamatan Dusun Tengah, maka oleh sebab itu apel kali ini bukan sekedar seremonial saja, kita bertindak lebih serius dan efektif dalam menghadapi penanggulangan bencana banjir ini”.

Kita selalu siap, semoga maksut dan tujuan apel pada hari ini bisa tercapai sebagaimana yang kita harapkan, kita tidak menginginkan terjadinya banjir diwiliyah kita, namun ketika banjir datang kita sudah siap dalam keadaan apapun, pungkas Kapolres (Snn).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *