Kapolres Bartim Berikan Arahan Langsung kepada 55 Babhinkamtibmas

  • Bagikan

Tamiang Layang – Kapolres Barito Timur (Bartim) memberikan Arahan Langsung Kepada 55 Babhinkamtibmas sebagai ujung tombak Polres Bartim, Selasa (16/11/2021)

Sebanyak 55 orang Babhinkamtibmas menerima arahan Kapolres ini yang dilaksanakan di Aula Pratisara Wirya Polres Bartim.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra,SH, SIK, M.Pict mengatakan Babhinkamtibmas sebagai ujung Tombak polres Barito Timur , dan harus turun kedesanya.

“Babhinkamtibmas semua harus mau turun ke desanya, minimal mendengarkan keluhan di desa dan mengerti tugas, tugas kalian sebagai Babhinkamtibmas”, ucap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan bahwa ekpektasi masyarakat kalau dia melihat personal polri, mereka menganggap sebagai figur pelindung pelayan, dan pengayom masyarakat.

“Ekpektasi orang terhadap kita harus paham, ketika dia lihat kita pake baju polri maka dianggap sebagai figur pelindung pengayom masyarakat” ungkapnya.

Kapolres, menekankan untuk selalu belajar tentang aturan hukum KUHP maupun KUHAP, serta menyampaikan tentang program prioritas Kapolda yang baru, yakni 3 program prioritas pertama penanganan covid 19, kedua penanggulangan bencana alam seperti karhutla dan banjir, dan yang ketiga pengamanan program nasional.

Lanjut Kapolres, strategi untuk penanganan covid-19 , yakni pemberdayaan posko PPKM yang terpenting kinerjanya untuk menyesuaikan juknis posko PPKM, Operasi yustisi demo penanggulangan covid-19 untuk dibuatkan isolasi terpadu pada desa masing masing yang efektif, trategi percepatan vaksinasi yang hingga kini sudah 60% dari “target Polda Kalteng desember harus 70%”.

“Kemudian, mengikuti target pemerintah daerah setempat, yaitu taget Bupati Bartim, Ampera AY Mebas, SE, MM sampai akhir 2021 harus 75% untuk menjadi atensi dan diikuti”, pungkas Kapolres (Snn).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *