Kapolres Bartim Mendukung Penuh Vaksinasi Anak Usia 6 -11 Tahun

  • Bagikan

Tamiang Layang – Polres Barito
Timur (Bartim) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan adanya pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia 6 (enam) sampai 11 tahun ini kami sangat mendukung penuh.

“Karena sesuai intruksi Kapolri vaksinasi harus selesai dan sukses,” ucap Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra usai melakukan peninjau vaksinasi anak di Sekolah Dasar (SD) Trinitas Tamiang Layang, Rabu (12/01/2022).

Dimulainya vaksinasi terhadap anak tersebut sesuai Surat Edaran (SE) Kementerian Kesehatan RI, Barito Timur harus memenuhi syarat dulu, artinya capaian vaksinasi Barito Timur harus diatas 70 persen. Kemudian vaksinasi Lanjut Usia (Lansia) diatas 60 persen, baru target vaksinasi pada anak.

“Berdasarkan perhitungan pemkab Bartim pada saat ini tentu sudah memenuhi persyaratan, sehingga pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 (enam) sampai 11 tahun pada hari ini mulai dilaksanakan,” ungkapnya.

Target vaksinasi bagi anak usia 6 (enam) sampai 11 tahun sebanyak 10.000, target tersebut ujar Afandi berdasarkan hasil berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Bartim.

“Dan target berakhir nanti bulan Februari 2022, semua anak akan tervaksin, dan kita optimis target tersebut dapat tercapai,” tegasnya.

Untuk hari ini vaksinasi anak dilaksanakan di 3 lokasi, yaitu SD Trinitas Tamiang Layang, Longkang Desa Jaar dan Maipe.

“Selanjutnya nanti, di puskesmas- puskesmas yang lainnya dan di Sekolah-Sekolah SD se-Bartim, dan dari polres kita juga punya dua tim, yaitu dua dokter dan dua vaksinator yang nantinya kita kolaborasi untuk membantu vaksinasi tersebut,” pungkasnya (Snn).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *