Kapolri Ingatkan Anggota, Jangan Anti-Kritik, Intropeksi untuk Lebih Baik

  • Bagikan

Listyo Sigit Prabowo

Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali mengeluarkan perintah terhadap jajarannya. Perintah tersebut terkait cara menyikapi kritikan dan masukan dari masyarakat.

Menurut Kapolri, kritikan dan masukan dari masyarakat harus dijadikan sebagai bahan evaluasi kinerja untuk menjadi lebih baik.

“Jangan anti-kritik, apabila ada kritik dari masyarakat lakukan introspeksi untuk menjadi lebih baik,” kata Sigit kepada seluruh Kapolda dan Kapolres melalui video conference di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (19/10).

Jenderal bintang empat menginstruksikan secara tegas kepada seluruh jajarannya untuk memberikan tindakan tegas kepada oknum anggota kepolisian yang melanggar aturan saat menjalankan tugasnya.

“Perlu tindakan tegas jadi tolong tidak pakai lama, segera copot, PTDH, dan proses pidana. Segera lakukan dan ini menjadi contoh bagi yang lainnya. Saya minta tidak ada Kasatwil yang ragu, bila ragu, saya ambil alih,” ujar mantan Kabareskrim Polri ini.

Menurut mantan Kapolda Banten ini, perbuatan oknum anggota kepolisian telah merusak marwah dari institusi Polri. Selama ini Polri sudah bekerja keras seperti percepatan vaksin COVID-19.

“Saya tidak mau ke depan masih terjadi hal seperti ini, dan kita harus melakukan tindakan tegas. Karena kasihan anggota kita yang sudah kerja keras, yang capek yang selama ini berusaha berbuat baik, terus kemudian hancur gara-gara hal-hal seperti ini,” tandasnya. / zal

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *