Kapolri : Investor Jangan Ragu Berinvestasi di Indonesia

  • Bagikan

Muhammad Tito Karnavian

JAKARTA, kabarpolisi.com – Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian mengajak para investor agar tidak ragu untuk berinvestasi di Indonesia karena situasi keamanan di Indonesia dan negara-negara tetangga relatif stabil.

“Wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia merupakan wilayah yang paling aman di dunia karena tidak ada konflik antarnegara,” kata Kapolri di Jakarta hari ini.

Menurut Kapolri, hal ini berbeda dengan kondisi di wilayah Asia lainnya yang kerap dilanda konflik dan ketegangan seperti ketegangan antarnegara di Korea Selatan, Taiwan, Cina dan lain-lain, apalagi yang di Timur Tengah sampai perang antar negara.

“Organisasi ASEAN salah satu yang membuat keamanan wilayah Asia Tenggara terjaga keamanannya,” kata Tito.

“Dan, Insha Allah Indonesia memiliki potensi untuk menjadi negara dengan ekonomi yang mampu mendominasi dunia,” Kapolri menambahkan.

Menurut jenderal bintang empat ini, Indonesia memiliki potensi menjadi negara dominan, karena mempunyai populasi yang besar. “Ini menjadi sumber potensial. Angkatan kerja besar, SDA melimpah, kemudian luas wilayahnya,” kata mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu.

Saat ini Indonesia masuk ke dalam peringkat 16 besar dalam G20 dan berpotensi untuk terus mengalami kenaikan peringkat.

“Survei-survei menunjukkan bahwa sekarang kita masuk G20, 16 besar. Bahkan ada yang survei yang menyampaikan bahwa pada 2035 diperkirakan nomor 5, di tahun 2045 akan menjadi nomor 4 dunia,” katanya.

Ia menambahkan bahwa untuk mewujudkan mimpi tersebut masyarakat diminta untuk menjaga stabilitas politik dan keamanan.

“Jangan kita ribut cakar-cakaran di dalam. Negara yang paling solid di internal, bisa memenangkan pertarungan. Jadi kita harus berpikir jangan ribut masalah suku, agama, ras. Masalah perbedaan itu harusnya sudah selesai pada tahun 1928 melalui Sumpah Pemuda,” paparnya. (BIT)

BACA JUGA  Lelaki Tua Buta Huruf di Sumbar Minta Perlindungan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *