Kapolri Melakukan Peninjauan pasca Bencana Tsunami di Banten

JAKARTA, kabarpolisi.com – Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D melakukan peninjauan pasca Bencana Alam Gelombang Pasang di Banten, Minggu (23/12/2018).

Sebelum tiba di lokasi bencana, Kapolri dan rombongan melaksanakan pemantaun melalui udara mulai dari pelabuan Merak, sepanjang pantai anyer hingga pantai carita. Dari hasil pemantauan di sekitar pelabuhan merak tidak ada kerusakan fasilitas umum dan pelabuhan sehingga tidak mengganggu pengangkutan penumpang yang akan mudik menjelang hari raya Natal.

Kemudian, Kapolri dan rombongan melaksanakan peninjauan di pos kesehatan Puskesmas Carita dimana di Puskesmas tersebut telah dievakuasi 16 mayat dari lokasi kejadian serta beberapa lokasi yang terkena gelombang pasang seperti mutiara carita cotages, villa Stephanie dan Polsek Carita.

Kapolri menyampaikan turut berduka cita atas terjadinya bencana gelombang pasang ini. Dalam proses evakuasi korban Polri telah menurunkan anggota mulai dari jajaran Brimob, Tim Kesehatan/DVI, Innafis, Polair beserta sarana prasanan untuk membantu proses evakuasi. Serta Kapolri mengajak kepada masyarakat dan jajaran instansi untuk bersatu dan bersama sama membantu korban korban bencana seperti yang telah dikerjakan di Lombok dan Palu.

“Berdasarakan hasil informasi sementara korban yang meninggal sampai saat ini sebanyak 139 orang di wilayah Banten danĀ  26 orang di wilayah lampung” ucap Kapolri.

Selama kegiatan tersebut Kapolri didampingi oleh Kapolda Banten beserta Pejabat Utama Polda Banten, Asops Kapolri; Dankorbrimob Polri; Kakorlantas Polri; Kadiv Humas Polri; Kapusdokkes Polri; Dir Pol Udara Baharkam Polri dan Dir Polair Baharkam Polri.(Muhammad Rezki)

BACA JUGA  Berkas Dinyatakan Lengkap, Polri: Bukti Komitmen Usut Tuntas Kasus Duren Tiga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.