Kapolri : Perlu Pelayanan Kepolisian Berbasis IT

Kapolri Jenderal Tito Karnavian sedang memberikan sambutan dalam Rakernis Bareskrim Polri 2017 di Jakarta, Senin 20 Maret 2017. (Foto Tribratanews.com)

Jakarta, kabarpolisi.com – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian megatakan perlunya inovasi dalam layanan publik, seperti pembuatan laporan masyarakat yang bisa di lakukan secara online,

Hal itu sisampaikan Kapolri dalam sambutannya saat Senin (20-3-2017) membuka rapat kerja tekhnis (Rakernis) Bareskrim Polri 2017 di Jakarta, Senin (20/3/2017).

“Direktur Reserse yg bisa mengembangkan layanan publik berbasis IT, agar laporkan kepada saya untuk saya lihat langsung nanti nya,” kata Tito.

Rakernis dihadiri Wakapolri Komjen Pol Drs. Syafrudin, Kabareskrim Polri Komjen Pol. Drs. Aridono Sukmanto, Pejabat Bareskrim Polri, Dir Reskrimum Polda, Dir Reskrimsus Polda, Dir Narkoba Polda Dan Kalabfor Wilayah.Dengan tema rakernis Strategi Mewujudkan Penegakan hukum yang Profesional dan Berkeadilan.

Jajaran Reserse, kata Kapolri, harus pararel dengan konsep Promoter yang kita kembangkan utk memperoleh kepercayaan publik, terutama dalam hal menegakkan hukum yang semakin profesional.

Terkait penegakkan hukum, jenderal bintang empat ini meningatkam agar reserse menghindari tiga kultur yang tidak di sukai masyarakat ; koruptif dalam pemberian layanan masyarakat, perilaku arogan dan penggunaan kekerasan dalam tugas. (dewi)

BACA JUGA  Jokowi Sentil Kasus Tambang Ilegal di Rapat Pimpinan TNI-Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.