Kartu Merah Gareth Bale Antarkan Barca ke Puncak La Liga

Ditahan imbang 3 – 3 oleh Las Palmas, Real Madrid gagal kembali merebut posisi puncak klasemen La Liga. (REUTERS/Sergio Perez)

JAKARTA, kabarpolisi.com- Kartu merah yang diterima Gareth Bale menyebabkan Real Madrid terseok dan akhirnya hanya bermain imbang 3-3 melawan Las Palmas di Santiago Bernabeu, Rabu (1/3), Kamis pagi waktu Indonesia.

Tambahan satu angka dari laga lawan Las Palmas membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan gagal melampaui torehan poin Barcelona. Madrid saat ini mengoleksi 56 poin, tertinggal satu angka dari Barcelona di klasemen sementara La Liga.

Real Madrid seperti bakal menjalani laga dengan mudah ketika mereka sudah memimpin 1-0 lewat gol Isco di menit kedelapan. Isco lepas dari jebakan offside saat menyambut umpan dari Mateo Kovacic. Berhadapan satu lawan satu dengan Javi Varas, Isco tak mengalami kesulitan berarti dan dengan tenang mengirim bola masuk ke gawang.

Tanpa diduga, Las Palmas bereaksi dengan cepat berhasil mencetak gol penyama kedudukan dua menit berselang usai gol Isco. Mendapat bola dari David Simon, Pedro Tana mampu memperdaya lini belakang Madrid dan mengakhiri aksinya dengan tembakan keras kaki kanan.

Skor 1-1 Real Madrid dan Las Palmas bertahan hingga babak pertama usai. Titik balik laga ini ada pada awal babak kedua ketika Gareth Bale terkena kartu merah. Bale tak mampu mengendalikan emosinya usai melanggar Jonathan Viera. Hal itu membuat wasit David Fernandez memberikan kartu kuning dan kartu merah pada Bale hanya dalam selisih hitungan detik.

Dengan 10 pemain, Las Palmas mulai di atas angin. Di menit ke-55, Las Palmas mendapatkan penalti setelah Sergio Ramos menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Viera sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Las Palmas terus menekan pertahanan Los Blancos. Empat menit kemudian, Kevin Prince Boateng memperbesar keunggulan Las Palmas jadi 3-1.

Mantan striker AC Milan itu memanfaatkan celah besar yang ditinggalkan Madrid di lini pertahanan. Boateng menyambut umpan jauh dari Viera, menang adu sprint lawan Marcelo, memperdaya Navas yang maju meninggalkan gawang, dan menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Dalam situasi sulit ini, Ronaldo menunjukkan magisnya untuk menolong Madrid. Bintang asal Portugal mencetak dua gol di lima menit terakhir. Gol pertama Ronaldo lahir dari titik putih di menit ke-86. Gol kedua Ronaldo lewat sundulan kepala lewat umpan James Rodriguez.

Meski kehilangan puncak klasemen, setidaknya Madrid masih bisa sedikit berlega hati mampu memaksakan hasil imbang dan mendapat tambahan satu poin di laga ini.

Madrid sendiri masih menyimpan satu laga lebih banyak dibandingkan Barcelona. (devara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.