Kesiapan Polda Jatim Amankan Pilkada Dicek Wantimpres

  • Bagikan

Subagyo Hadi Siswoyo dan Kapolda Jawa Timur, Irjen Polisi Mahfud Arifin (Foto Beritajatim)

SURABAYA, kabarpolisi.com – Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo selaku anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) bersama M Yusuf Kartanegara melakukan kunjungan ke Polda Jatim, Senin (19/2/2018).

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau kesiapan Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya, terkait pengamanan Pilkada di Jawa Timur.

“Saya dan Pak Yusuf ini kan anggota Wantimpres di bidang keamanan, kami berkunjung ke Kodam dan Polda intinya untuk mendapatkan informasi (atas tugas) yang mereka lakukan. Salah satunya adalah kesiapan menjelang Pilkada,” jelas Subagyo didampingi Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Machfud Arifin.

Informasi yang mereka peroleh nantinya akan disampaikan kepada Presiden Jokowi sebagai bahan pertimbangan membuat kebijakan penyelenggaraan negara seputar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Khusus menghadapi Pilkada, timnya mengapresiasi kinerja Polda dan Kodam.

“Pengamanan Pilkada disiapkan dengan baik, dikoordinasikan dengan baik,” tegasnya. Apresiasi juga diberikan kepada Polda Jawa Timur tidak hanya soal tugas Kamtibmas, namun juga terkait layanan masyarakat.

“(Kinerja) dalam pelaksanaan lahiriah maupun batiniah atau spiritual. Lihat saja, semua itu bisa dilihat dari luar sangat bagus dan bersih. Itu mencerminkan kinerjanya yang juga baik,” tandas mantan Kepala Staf TNI AD tersebut seperti dikutip beritajatim.com

Sebelum mengunjungi Polda Jawa Timur, rombongan Wantimpres juga mengunjungi Kodam V Brawijaya. Keduanya juga mengunjungi RS Bhayangkara Mapolda Jatim usai bertemu dengan Kapolda.

Hasan Azhari

BACA JUGA  Azis Syamsuddin Mendadak Banyak Lupa Saat Dicecar Hakim soal Catatan Rp 25 Miliar di Sakunya
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *