Keterangan Palsu Miryam, Kantor Rudy Alfonso Digeledah KPK

Rudy Alfonso dan Setya Novanto di Gedung KPK. (Foto: Kumparan)

JAKARTA, KABARPOLISI.COM – Selain rumah Miryam S Haryani, penyidik KPK juga menggeledah kantor pengacara Rudy Alfonso and Partners. Penggeledahan dilakukan sejak siang tadi.

Namun, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengelak untuk mengomentari penggeledahan di kantor pengacara di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, tersebut.

“Yang bisa kami konfirmasi sore ini adalah benar ada kegiatan penggeledahan, salah satunya di rumah tersangka (Miryam) di Tanjungbarat. Apa saja yang didapatkan di sana, bukti yang kita sita, nanti kita akan sampaikan,” ujar Febri di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (25/4).

Sementara itu, pegawai kantor pengacara Rudy Alfonso and Partners membenarkan penggeledahan tersebut.

Febri enggan menjawab karena tim penyidik masih berada di lapangan.

“Nanti akan disampaikan lebih lanjut, lebih lengkap, karena tim masih bekerja,” kata mantan aktivis ICW itu menegaskan.

KPK melakukan penggeledahan di rumah Miryam pad pukul 11.00 WIB. Apakah penggeledahan di kantor Rudy Alfonso masih merupakan rangkaian, belum ada konfirmasi dari KPK.

Miryam adalah tersangka pemberian keterangan palsu. Kabarnya, mantan anggota Komisi II DPR itu mencabut BAP setelah berkonsultasi dengan pengacara Anton Taufik.

Anton disebut-sebut sebagai anak buah Rudy Alfonso. Elza Syarief dan pengacaranya Farhat Abbas menyebut Rudy Alfonso dengan inisial RA. Ia bersama SN, diduga yang menyuruh Anton.

Rudy yang juga Wakil Ketua Mahkamah Partai Golkar membantah. Ia sedang mempertimbangkan menggugat Farhat. (rizal)

BACA JUGA  Gelar Operasi Keselamatan 2024, Polri Bakal Tindak 11 Pelanggaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.