Ketua Umum Relawan GPMania2024 ajak Keluarga Besar Polri Menangkan Ganjar-Mahfud Satu Putaran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH

JAKARTA – Ketua Umum Relawan GPMania2024 Reborn Sunggul Hamonangan Sirait, SH, mengajak keluarga besar Polri putra putri dan purnawirawan Polri memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres yang akan dilangsungkan 14 Februari 2024.

“Mas Ganjar itu anak polisi. Bapaknya seorang inspektur satu polisi. Beliau keluarga besar Bhayangkara. Wajar kiranya seluruh putra putri dan purnawirawan Polri di seluruh Indonesia berjuang memenangkan pasangan nomor urut tiga ini,” kata Sunggul kepada media ini Kamis di Jakarta.

Dengan seluruh kekuatan yang ada Sunggul mengajak seluruh keluarga besar Polri memenangkan Ganjar Mahfud dalam satu putaran. “Dengan kekuatan partai pengusung, relawan dan keluarga besar Polri dan dukungan kaum milenial dan Gen Z saya yakin kita bisa menang satu putaran, ” ujar Sunggul.

” Biar di survei yang tidak jelas metodologi dan siapa pendananya Ganjar Mahfud dikalahkan. Tapi kita yakin rakyat pemilih akan memenangkan calon presiden dan wakil presiden (Ganjar Mahfud) yang kita usung. Yang menentukan kemenangan itu rakyat pemilih bukan lembaga survei, ” kata aktivis gerakan mahasiswa 1998 dari Universitas Indonesia ini.

Optimisme itu disampaikan Sunggul mengingat begitu besarnya dukungan terhadap pasangan capres cawapres nomor urut 3 ini karena didukung keluarga besar Polri yang terdiri dari putra putri dan purnawirawan Polri.

Menurut Sunggul selain kuat di Pulau Jawa, dukungan untuk Ganjar juga meningkat di luar Jawa, seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua. “Kami dapat laporan dari relawan dukungan terhadap Ganjar Mahfud meningkat di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku, ” katanya.

Sunggul yakin dengan dukungan keluarga besar Polri dan relawan yang militan, diyakini pada 14 Februari 2024 Ganjar akan dilantik sebagai Presiden dan Mahfud dilantik sebagai wakil presiden Indonesia 2024 – 2029.

BACA JUGA  Berikan Layanan Optimal ke Masyarakat, Polri Fokus Penguatan Transparansi Informasi Publik

“Ini dengan catatan Pilpres jujur ya. Dengan catatan tidak ada keberpihakan aparatur negara terhadap satu pasangan calon. Tidak ada politik uang dan politik bansos. Jika semua netral dan Pilpres ini bersih Ganjar Mahfud akan menang satu putaran, ” tegas Sunggul.

Tentang sejumlah lembaga survei yang menempatkan Ganjar Mahfud di posisi kedua, Sunggul hanya tertawa.

“Saya tidak yakin dengan lembaga survei itu. Apalagi kalau mereka merangkap konsultan politik capres tertentu. Berani ga mereka membuka siapa yang mendanai surveinya. Berani gak mereka membuka metodologinya. Survei yang dibuat hanya untuk menggiring opini. Hasilnya pasti tidak seperti yang diumumkan. Satu-satunya lembaga yang kredibel menurut saya Litbang Kompas, ” ujar Sunggul.

Keluarga Besar Polri

Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP) mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar sebagai calon Presiden 2024 diberikan secara sukarela tanpa ada paksaan.

“Deklarasi ini dilakukan untuk menjalankan amanat anggaran dasar dan Tri Setia KBPP Polri,” jelas Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty saat acara Temu Akbar KBPP Polri se Jawa Tengah digelar di Hotel Lorin, Karanganyar, Sabtu (25/11).

Dalam amanat Anggaran Dasar (AD) maupun Tri Setia KBPP Polri anggota wajib memberikan dukungan kepada anak-anak polisi untuk menjadi pemimpin di berbagai bidang, termasuk Presiden Republik Indonesia.

Diketahui ayah Ganjar Pranowo yakni Parmudji Pramudi Wiryo merupakan anggota polisi purnawirawan berpangkat letnan satu (lettu) bertugas di Polsek Kutoarjo.

“Kita dukung Pak Ganjar jadi presiden dan menang satu putaran,” ucapnya.

Evita menyebut jumlah Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP) ini sangat banyak berasal dari berbagai penjuru Indonesia.

Ketum KBPP ini juga mengungkapkan, pihaknya telah berpesan pada setiap anggota untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di setiap TPS Asrama Polri.

BACA JUGA  Gelar Operasi Keselamatan 2024, Polri Bakal Tindak 11 Pelanggaran

“Mereka (anggota) dari asrama ke asrama, harus melakukan sosialisasi mengenai Ganjar pranowo, tidak ada yang lain Ganjar-Mahfud satu putaran,” tegasnya.

Selain Ketua Umum KBPP Polri, Evita Nursanty dalam acara tersebut hadir juga Deputi Kinetik Teritorial Tim Pemenangan Nasional (TPN Ganjar-Mahfud), Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan.

Persatuan Purnawirawan (PP) Polri mendukung pasangan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud Md di Pilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini disampaikan Mantan Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal (Purn) Gatot Eddy Pramono usai Rapat Kerja Pusat (Rakerpus) PP Polri 2023 di Gedung Tri Brata, Jakarta, Selasa.

“Yang intinya tentunya rapat tadi menghasilkan suatu keputusan, salah satunya adalah dukungan daripada PP Polri sampai dengan tiga ranting kepada Pak Ganjar dan Pak Mahfud Md,” kata Gatot kepada awak media.

Ia menjelaskan bahwa dukungan PP Polri kepada Ganjar-Mahfud sampai dengan tiga ranting yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun jumlahnya juga mencapai 251 cabang.

Menurutnya, para purnawirawan itu sudah tak lagi menjadi anggota Polri. Untuk itu, sambung Gatot, mereka memiliki hak untuk memilih dan dipilih pada pesta demokrasi setiap lima tahunan itu.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud itu mengungkapkan Ganjar sudah pernah berbicara di depan relawan Garuda Nusantara yang juga merupakan purnawirawan Polri. Selain itu, relawan tersebut juga gabungan dari TNI-Polri.

“Beberapa kali beliau pernah menyampaikan juga pertemuan dengan PP Polri dan berbicara di situ,” ujarnya.

Oleh karena itu, pendekatan antara Ganjar dan PP Polri sudah terjalin sejak lama. Saat disinggung terkait pelaksanaan deklarasi PP Polri ke Ganjar-Mahfud, dia menuturkan akan ada tindak lanjut terkait itu.

BACA JUGA  Berikan Layanan Optimal ke Masyarakat, Polri Fokus Penguatan Transparansi Informasi Publik

Gatot juga tak memaksa apabila ada purnawirawan yang memilih pasangan bakal capres-cawapres lain.

“Ya, kami tahu ada beberapa juga yang memilih calon lain itu kan hak daripada masing-masing ya, tidak boleh dipaksakan juga seperti itu,” ujarnya.

Ia pun fokus memenangkan Ganjar-Mahfud dengan turun ke daerah hingga menjangkau akar rumput. (Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.