Khatibul Umam Wiranu Soal Proyek e-KTP : Saya Tidak Terima Uang !

Khatibul Umam Wiranu, anggota Komisi VIII DPR RI (Foto Dokumentasi)

JAKARTA, KABARPOLISI.com – Politisi Partai Demokrat Khatibul Umam Wiranu membantah menerima uang USD 400 ribu dari proyek pengadaan e-KTP. Khatibul mengklaim bahwa dirinya orang yang paling awal tidak setuju dengan proyek e-KTP dengan total nilai sebesar Rp 5,9 triliun itu.

“Saya tidak mau tanda tangan habis itu saya pindah ke Komisi III. Terus masuk sebagai Wakil Ketua Komisi II akhir 2013,” kata Khatibul Umam saat dihubungi kabarpolisi.com tadi malam di kediamannya, Beji, Depok, Kamis (9/3/2017).

“Apa sampean percaya?
Saya aja kaget…
Itu bener-bener mengagetkan buat saya. Dan saya haqqul yakin tidak pernah terima uang dari proyek ektp. Saya lagi cari tau siapa yang menggunakan nama saya dan disangkutpautkan dengan soal suap ektp,” katanya.

Ditanya kenapa namanya muncul dalam dakwaan jaksa di persidangan Irman dan Sugiharto, Khatibul Umam menduga ada pihak tertentu yang menggunakannya namanya. “Saya juga lagi mencari tahu nih,” katanya tersenyum.

Anggota Komisi VIII DPR itu mengungkapkan, saat diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ia hanya ditanya soal alasan tidak mau tanda tangan dalam dokumen persetujuan.

“Saya jelaskan ada yang janggal pada harga-harga lah, di beberapa titik. Sehingga saya meragukan ini bisa diaudit secara benar atau tidak,” tuturnya.(erik/magek)

BACA JUGA  Berikan Layanan Optimal ke Masyarakat, Polri Fokus Penguatan Transparansi Informasi Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.