Kombes Hengki Resmi Jabat Dirkrimum Polda Metro Jaya: Jakarta Bebas Premanisme

 

Kabarpolisi.Com  –  Kombes Pol Hengki Haryadi kini resmi menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menggantikan Brigjen Pol Tubagus Ade Hidayat.

Rotasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor ST/747/IV/KEP/2022 tertanggal 13 April 2022. Surat itu ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Wahyu Widada.

Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) digelar di Gedung Promoter Polda Metro Jaya pada Jumat (13/5). Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Usai sertijab, Hengki enggan berkomentar banyak perihal visi dan misi yang akan dijalankannya. Dia hanya mengatakan bakal membuat Jakarta bersih dari premanisme.

“Jakarta bebas premanisme,” kata Hengki kepada wartawan

Dia kemudian langsung menaiki mobilnya, lalu meninggalkan awak media.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pergantian jabatan merupakan hal yang lumrah di lingkup kepolisian.

“Serah terima jabatan ini adalah suatu hal yang lumrah dan biasa dalam rangka pembinaan karier bagi personel,” kata Zulpan.

Zulpan menyebutkan pejabat lama mendapatkan jabatan yang setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

“Pejabat lama mendapatkan promosi setingkat lebih tinggi baik jabatan maupun pangkat yang mereka raih,” pungkasnya. ( Tri )

BACA JUGA  BNPT Ungkap Alasan Pelaku Lakukan Aksi Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.