KPK Punya Bukti Aliran Dana ke DPR

(Foto: ilustrasi)

JAKARTA, KABARPOLISI.com – Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK) punya alat bukti terkait dugaan sejumlah uang yang diterima oleh mantan, anggota DPR RI, dan sejumlah pihak yang disebutkan dalam kasus e-KTP.

“Dakwaan kasus e-KTP terhadap dua orang (Irman dan Sugiharto) sejak dalam proses penyidikan terhadap dua orang tersebut, tentu kami sudah punya bukti permulaan yang cukup,” kata Febri di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Karena itu KPK berani mencantumkan sejumlah nama anggta DPR yang ikut menerima duit haram mega proyek e-KTP. “Semua akan dibuka dalam persidangan Irman dan Sugiharto,” kata Febri.

KPK mempersilahkan jika ada pihak-pihak yang membantah. “Ya silahkan saja, tapi tentu KPK sebagai penegak hukum punya kewenangan dan kewajiban mencari informasi dan bukti yang lain banyak juga pihak yang lain dalam kasus yang berbeda sebelumnya membantah kemudian berubah pikiran kalau memang ada anggota DPR yang ingin kooperatif dengan KPK termasuk juga pengembalian uang itu akan lebih baik sebenarnya,” kata kubir KPK ini (sayed/magek)

BACA JUGA  Polisi Tutup Tambang Ilegal di Gunung Merapi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.