Kuliah Umum Kapolri di Pekanbaru : Mahasiswa Harus Jadi Agen of Change

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian sedang memberi kuliah umum di Universitas Islam Riau, hari ini, Jumat (3/2/2017) (Foto Istimewa)

PEKANBARU, kabarpolisi.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan kuliah umum di Universitas Islam Riau (UIR) hari ini. Tito mengajak para mahasiswa untuk ikut serta dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kuliah umum dengan tema ‘Membangun Kedaulatan dan Memperkokoh Kebangsaan’ itu digelar di kampus UIR, Pekanbaru, Riau, Jumat (3/3/2017). Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, serta Badan Eksekutif Mahasiswa-Nusantara ikut hadir.

Tito mengulas tentang perkembangan demokrasi yang mengarah ke demokrasi liberal yang bermakna kebebasan. Kondisi ini menurut Tito harus diantisipasi.

Hal tersebut perlu kita antisipasi dengan memahami nilai-nilai luhur bangsa yang terdapat dalam pilar bangsa Indonesia yang termuat dalam Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” kata Tito di depan para mahasiswa.

Tito menuturkan, kampus sebagai wadah berkumpulnya kaum intelektual diharapkan memberikan sumbangan pemikiran dan inovasi dalam mempercepat kemajuan bangsa. Mahasiswa harus dapat melahirkan terobosan kreatif yang dapat mendukung pembangunan nasional.

“Adik-adik mahasiswa harus dapat menjadi agent of change dengan memberikan pemikiran yang cerdas untuk memberikan kontribusi positif untuk kemajuan bangsa,” ujarnya.

“Mari kita jaga NKRI kita, kita tidak ingin bangsa kita menjadi bangsa yang terpecah-pecah. Polri siap bekerja sama dengan adik mahasiswa, sehingga energinya mendapat saluran yang positif,” imbuh Tito.

Kapolri Jenderal Pol.Drs.H.M.Tito Karnavian, M.A, Ph.D, tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekan Baru, Riau, beserta rombongan Ketua Umum Bhayangkari Ibu Tri Suswati Karnavian, Kabaharkam Polri, Para Assisten Polri, Kadivhumas dan Kadiv Propam Polri serta Ketua STIK Polri.

BACA JUGA  Jokowi Sentil Kasus Tambang Ilegal di Rapat Pimpinan TNI-Polri

Kedatangan Kapolri Jenderal Polisi Drs.H.M.Tito Karnavian, M.A, Ph.D, di Pekanbaru Riau kali ini dalam rangka kunjungan kerja dan kuliah umum Kapolri di Universitas Islam Riau, Jl. Kaharuddin Nasution KM 113P.
Marpoyan, Kecamatan Bukit Raya Pekan Baru dengan Tema “Membangun Kedaulatan dan Memperkokoh Kebangsaan”. Hingga berita ini diterbitkan kegiatan masih berlangsung. (dewi/uli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.