Lapas Nusakambangan Rusuh, Satu Napi Tewas

(Foto: Istimewa)

CILACAP kabarpolisi.com- Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan rusuh dan menyebabkan seorang narapidana Selasa (7/11/2017) siang.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah AKBP Agus Triatmaja mengatakan, “Satu meninggal dunia. Kejadian awalnya pagi, pihak korban melakukan pemukulan ke pihak para tersangka. Terus siangnya didatangi, balas dendam,” kata Agus saat dihubungi, Selasa (7/11/2017).

Agus mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab terjadinya pemukulan. Pihaknya saat ini tengah melakukan pemeriksaan.

“Masih didalami. Diawali pemukulan dulu,” ujar dia.

Dalam kejadian tersebut ada sejumlah orang yang diamankan polisi. Sedangkan untuk korban luka lainnya telah dilarikan ke rumah sakit setempat.

“Sudah diamankan semua, teridentifikasi 11 nama, korban itu yang meninggal satu, yang luka tiga, dirawat di RSUD,” tandasnya.

Kelompok Jhon Key

Kerusuhan antar narapidana (napi) terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II Permisan, Nusakambangan, Selasa (7/11/2017). Insiden tersebut menyebabkan satu napi tewas dan tiga lainnya luka-luka.

Kapolres Cilacap, Ajun Komisaris Besar Djoko Yulianto ketika dikonfirmasi mengatakan, korban tewas bernama Tumbur Biondy Alvian Partahi Siburian alias Ondy Bin Robert Freddy Siburian. Korban mengalami memar hingga luka sobek di bagian perut.

“Korban merupakan salah satu napi kelompok Jhon Key,” ujar Djoko.

Kapolres menjelaskan, kerusuhan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Pihaknya yang mendapat laporan langsung menerjunkan 100 personel gabungan untuk mengamankan kondisi di dalam lapas.

(Baca juga : Rusuh di Lapas Permisan Nusakambangan, 1 Tewas, 3 Luka)

“Saat ini kami telah mengamankan dan memeriksa 15 orang, termasuk di antaranya petugas jaga piket yang sedang bertugas,” ujarnya.

Saat ditanya barang bukti, Kapolres tidak menyebut secara rinci. Dia hanya menegaskan jika pendalaman masih terus dilakukan, mengingat luka korban merupakan luka sobek yang diduga akibat senjata tajam. (Rizal)

BACA JUGA  Berikan Layanan Optimal ke Masyarakat, Polri Fokus Penguatan Transparansi Informasi Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.