Mabes Polri Mutasi 38 Pati, Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca Jabat Kapolda Sulbar

Listyo Sigit Prabowo

Kabarpolisi.com- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo merotasi 38 perwira tinggi (pati) Polri. Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram (ST) bernomor ST/747/IV/KEP./2022 ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri pada 13 April 2022.

Pati Polri dimutasi di antaranya Wakalemdiklat Komjen Luki Hermawan dimutasi menjadi Pati Baintelkam Polri (penugasan pada BSSN). Posisi yang ditinggalkannya itu akan diisi Irjen Eko Budi Sampurno yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulbar.

Kemudian Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca dimutasi sebagai Kapolda Sulbar menggantikan Irjen Eko Budi Sampurno. Selanjutnya, Irjen Indra Miza yang sebelumnya menjadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri, dimutasi menjadi Kakorpolairud Baharkam yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Verdianto.

Sementara itu, Karumkit Bhayangkara TK I Pusdokkes Polri Brigjen Asep Hendradiana dipromosikan menjadi Kapusdokkes Polri. Asep akan mengemban job untuk jenderal bintang dua. Posisi Karumkit Bhayangkara bakal diisi oleh Brigjen Hariyanto.

Mabes Polri membenarkan mutasi Pati Polri tersebut. Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, mutasi itu merupakan penyegaran bagi personel Polri yang sudah purna maupun pembinaan karir.

“Ya betul, TR mutasi dan penggantian yang sudah purna, penugasan di luar struktur dan promosi serta penyegaran jabatan bagi personel Polri dalam pembinaan karir,” kata Dedi saat dihubungi, Kamis (14/4) (Husein)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.