Mabes TNI Akan Ambil Langkah Hukum terhadap Jurnalis Investigasi Allan Nairn

Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto (Foto Okezone)

JAKARTA, KABARPOLISI.COM – Mabes TNI membantah tulisan seorang yang mengaku jurnalis investigasi, dengan judul “Ahok Hanyalah Dalih untuk Makar” di media Tirto.co.id, adalah tidak benar atau hoax.

Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto mengatakan, isi berita yang dibuat oleh Tirto.co.id tidak sesuai fakta yang sebenarnya.

“Mestinya penulis dan pihak media sebelum me-release berita tersebut mengkonfirmasi dulu ke pihak TNI,” kata Mayjen Wuryanto dalam keterangannya, Jumat (21/4/2017) seperti dilansir Okezone

Selain memprotes berita yang tayang sejak 19 April 2017 itu, Mabes TNI juga akan mengambil langkah hukum atas berita yang dianggap menyudutkan.

“Dari pemberitaan tersebut, Mabes TNI akan mengambil langkah hukum dengan membuat laporan kepada Kepolisian RI agar diusut dan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya, wartawan investigasi Allan Nairn merilis sebuah artikel yang menyebut sejumlah perwira aktif, dan purnawirawan TNI menggunakan demonstrasi anti-Ahok guna melengserkan Presiden Joko Widodo.

Artikel tersebut berjudul Trump’s Indonesia allies in bed With ISIS-backed militia seeking to oust elected president dan dilansir situs The Intercept pada Rabu 19 April 2017. (mustain)

BACA JUGA  Berikan Layanan Optimal ke Masyarakat, Polri Fokus Penguatan Transparansi Informasi Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.