Manchester United Jumpa Ajax di Final Liga Europa

MANCHESTER, kabarpolisi.com – Manchester United akan berjumpa Ajax Amsterdam di final Liga Europa 24 Mei di Stockholm.

Manchester United menjamu Celta Vigo dalam leg kedua semifinal Liga Europa di Old Trafford Stadium, Jumat 12 Mei 2017 dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1. Hasil ini memastikan MU melaju ke partai final Liga Europa dengan keunggulan agregat 2-1.

Sementara itu, Olympique Lyon menjamu Ajax Amsterdam dalam leg kedua semifinal Liga Europa di Parc Olympique Lyonnais, Jumat 12 Mei 2017. Tim tuan rumah sukses mengakhiri laga dengan keunggulan 3-1.

Akan tetapi, kemenangan itu menjadi tidak berarti. Sebab, mereka tetap kalah agregat 4-5 dari Ajax. Alhasil, wakil Belanda tersebut akan menjadi lawan Manchester United di pertandingan final Liga Europa musim ini

Ketat, Saling Mendikte

Celta mampu mendikte permainan MU sepanjang 15 menit paruh pertama pertandingan. Skuat asuhan Eduardo Berizzo memainkan bola-bola pendek, dan tim tuan rumah hanya merespons dengan cara bertahan.

Akan tetapi, pada menti ke-18 MU justru berhasil mencetak gol keunggulan melalui Fellaini. Umpan silang yang dilepaskan oleh Marcus Rashford disambut dengan sundulan oleh pemain asal Belgia tersebut.

Keunggulan 1-0 MU atas Celta bertahan hingga babak pertama usai. Memulai babak kedua, Setan Merah coba mengambilalih permainan. Mereka melakukan kombinasi permainan bola pendek untuk memutus dominasi tim tamu.

Pada menit ke-75, Celta mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. John Guidetti yang berdiri bebas di dalam kotak penalti menanduk bola umpan silang Mallo, namun sayang arahnya masih jauh dari sasaran.

Selang 10 menit kemudian, tim tamu mampu memecah kebuntuan melalui Facundo Roncaglia. Tandukannya meluncur mulus ke sudut kanan gawang MU yang dijaga Sergio Romero.

BACA JUGA  Polisi Tutup Tambang Ilegal di Gunung Merapi

Kedudukan imbang membuat tensi pertandingan meninggi. Pemain dari kedua tim terlibat perkelahian di atas lapangan. Akibatnya, Eric Baily dan Roncaglia diganjar kartu merah oleh wasit.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai. Hasil ini memastikan MU melaju ke partai final Liga Europa dengan keunggulan agregat 2-1.

Susunan pemain

Manchester United: Sergio Romero; Eric Baily, Daley Blind, Antonio Valencia, Matteo Darmian, Marouane Fellaini, Ander Herrera, Henrikh Mkhitaryan (Michael Carrick 77′), Marcus Rashford ( Chris Smalling 89′), Jesse Lingard (Wayne Rooney 86′), Paul Pogba

Celta Vigo: Sergio Alvarez; Mallo, Nemanja Radoja (Theo Bongonda 68′), Pablo Hernandez, John Guidetti, Iago Aspas, Pione Sisto (Claudio Beauvue 80′), Daniel Wass (Jozabed Sanchez 46′), Jonny, Gustavo Cabral, Facundo Roncaglia

Lyon Tersingkir

Meski bermain di kandang lawan dan sudah unggul agregat 4-1, Ajax tetap bermain menyerang. Dalam 25 menit babak pertama, mereka mampu menciptakan dua peluang emas.

Namun, baru pada menit ke-27 tim tamu mampu membuat publik tuan rumah terhenyak. Kasper Dolberg menceploskan bola ke gawang Lyon yang dijaga Anthony Lopes.

Ketika babak pertama sudah hampir usai, bek Ajax, Matthijs De Ligt melakukan pelanggaran di dalam kotak 16 besar. Wasit tanpa ragu menghadiahi Lyon dengan tendangan penalti.

Alexandre Lacazette yang dipercaya menjadi eksekutor mampu menuntaskan tugasnya dengan baik. Dan selang satu menit kemudian, tim tuan rumah justru berbalik unggul 2-1 melalui gol Nabil Fekir.

Memulai babak kedua, permainan tak banyak berubah. Ajax mulai waspada dengan lebih banyak menaruh pemain di area pertahanan. Hal itu membuat tim tuan rumah kesulitan menciptakan peluang.

Akhirnya, pertahanan Ajax mampu ditembus pada menit ke-81. Rachid Ghezzal yang berdiri di mulut gawang menanduk bola yang tak mampu dijangkau oleh Andre Onana.

BACA JUGA  Polisi Tutup Tambang Ilegal di Gunung Merapi

Skor 3-1 untuk keunggulan Lyon bertahan hingga pertandingan usai. Tim tuan rumah tentu kecewa berat, mengingat upaya mereka untuk merebut tiket ke final menjadi sia-sia.

Susunan pemain

Lyon: Anthony Lopes; Nicolas Nkoulu, Mouctar Diakhaby, Corentin Tolisso, Alexandre Lacazette, Jeremy Morel (Maciej Rybus 75′), Nabil Fekir, Rafael, Maxime Gonalons, Maxwel Cornet, Mathieu Valbuena (Rachid Ghezzal 77′)

Ajax Amsterdam: Andre Onana; Joel Veltman (Kenny Tete 64′), Davinson Sanchez, Bertrand Traore, Davy Klaassen, Amin Younes (Justin Kluivert 82′), Lasse Schone (Donny van de Beek 58′), Hakim Ziyech, Kasper Dolberg, Nick Viergever, Matthijs de Ligt (devara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.