Mau Nangis Baca Beritanya, Seorang Polisi, Biayai Berobat Warga Lumpuh

  • Bagikan

BRIPKA Ripal sedang membopong sendiri warga lumpuh 6 tahun, Candra dan membawanya ke Rumah Sakit. (Foto : kredit Jejak.77.com)

INHU – Seorang polisi muda, Bripka Ripal Indrawarta, Bhabinkamtimas Polsek Pasir Penyu, Polres Indragiri Hulu, Polda Riau membuat cerita yang bisa membuat pembaca menangis.

Betapa tidak. Dalam situasi publik sedang mencari bentuk polisi teladan, tiba tiba dia mempertontonkan sikap humanistik, dengan membiayai pengobatan seorang warga yang lumpuh selama 6 tahun, bernama Candra.

Candra adalah anak dari keluarga kurang mampu, Sugeng (45) warga Desa Batu Gajah Kecamatan Pasir Penyu, Inhu yang kesehariannya bekerja sebagai pekerja buruh.

Candra (16) menderita lumpuh selama 6 tahun dan hingga 2 tahun terakhir tidak bisa lagi berjalan. Remaja ini ingin berobat, namun keluarga tidak mampu tersebut tidak memiliki biaya.

Nah, dapat kabar seperti itu. Bripka Bripka Ripal Indrawarta hadir dan mendatangi Candra di kediamannya.

Setelah berkonsultasi dengan Candra dan orangtuanya, Bripka Ripal kemudian mengambil keputusan membawa Ripal ke rumah sakit untuk diobati dengan cara membopongnya sendirian.

Semua mata saat itu tersentuh melihat Bripka Ripal membopong Candra yang mengalami kelumpuhan layu ke RSUD Indrasari Pematang Reba untuk berobat.

“Melihat kondisi Candra seperti itu, saya langsung membopongnya ke RSUD Indrasari Rengat untuk berobat dan membuatkan BPJS Kesehatan secara gratis,” ungkap Bripka Ripal Indrawarta seperti ditulis situs berita Jejak77.Com, Inhu (1/1/2022).

Bukan sekedar mengobati, Candra juga mendapatkan satu kursi roda baru dari Bripka Ripal yang akan mengantarkan dirinya kemana saja akan pergi, setelah ini.

Bukan kali pertama

Aksi humanis polisi bernama Ripal ini, bukan kali pertama dilakukannya. Bripka Ripal dimata masyarakat memang dikenal sebagai polisi peduli masyarakat miskin.

BACA JUGA  Profil Kombes Polisi Tubagus Ade Hidayat, Direskrimum Polda Metro Jaya yang Gulung Komplotan John Kei

Atas kepeduliannya itu, Bripka Ripal sudah pernah diganjar PIN Emas dari Kapolri. Namun Jejak77.com tidak menyebutkan siapa Kapolri yang pernah memberikan PIN Emas kepada Bripka Ripal tersebut.

Tetapi yang pasti, aksi sosial Bripka Ripal Indrawarta, Bhabinkamtimas Polsek Pasir Penyu, Desa Batu Gajah dan Desa Pasir Keranji ini, sudah memperlihatkan kepada kita bahwa tidak semua polisi berwajah dan berpenampilan angker terhadap masyarakat.

Aksi Bripka Ripal harus menjadi teladan bagi semua polisi. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *