Menjaga Kedamaian di Masyarakat, Polresta Magelang Gelar Do’a Bersama Lintas Agama

Polresta Magelang menggelar do’a bersama lintas agama di Aula Polresta Magelang pada, Kamis (15/06/2023)

 

Kabarpolisi.Com  –  Magelang, Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Polresta Magelang menggelar do’a bersama lintas agama di Aula Polresta Magelang pada, Kamis (15/06/2023) siang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.I.P., Dandim 0705 / Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H.,M.Si, Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H.,S.I.K.,M.H., PJU Polresta Magelang, Para Kasat, Kapolsek dan kasi serta Personil Polri dan ASN Polresta Magelang.

Turut hadir pula Ketua PN Kota Mungkid diwakili oleh Sekretaris PN Puji Setiawan, S.H.,M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Kab Magelang diwakili oleh Kasipidum Darma Sembiring, S.H., Ketua DPRD Kab Magelang diwakili oleh Sdr Suroso Singgih Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kab Magelang, Ketua FKUB Drs Rahmad, Ketua MUI dan Tokoh Agama Islam KH. KHAMAMI Msi, Tokoh agama Kristen Pendeta YERI TUKIRNO Ketua BAMAG (Badan Musyawarah Antar Gereja) Kab. Magelang, Tokoh agama Katholik Romo Antonius Abbas Kurnia Andrianto, Pr (Kepala Paroki Mertoyudan), Tokoh agama Hindu I GEDE SUARTI, Tokoh agama Budha Wahyu Utomo, Tokoh agama Konghucu BUDI RAHARJO ketua yayasan Tri Darma Klenteng Hok An Kiong Muntilan, serta beberapa tokoh agama yang lain.

Dalam sambutannya, Kapolresta Magelang mengucapkan terima kasih kepada Tokoh Muspida Kab Magelang, Para Tokoh Lintas Agama yang telah berkenan hadir dalam kegiatan doa bersama lintas agama menyambut hari Bhayangkara ke 77.

Lebih lanjut Kombes Pol Ruruh menyampaikan kegiatan doa bersama lintas agama ini dilaksanakan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Magelang ini tetap dalam kondisi aman, damai dan kondusif.

“Kami mengharapkan doa yang nanti dipanjatkan tidak hanya untuk Kepolisian semata, namun juga untuk wilayah Kabupaten Magelang dibawah kepemimpinan Bp Bupati Magelang Bp Zaenal Arifin, S.I.P., diberikan kelancaran, kesuksesan, serta ini menginjak tahun politik, kedepan kami bersama TNI dan seluruh Stake holder yang ada diberikan kemudahan untuk mengawal pesta demokrasi.

Sehingga kegiatan di sore hari ini yaitu arahan dari Bp Bupati Magelang, tausiah dari Ketua MUI serta Doa dari Lintas agama ini bisa mempermudah dan meringankan tugas kita bersama untuk bisa berkontribusi dan berkolaborasi untuk menjaga wilayah tetap aman, sejuk, damai sesuai dengan harapan kita semua,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Magelang menyampaikan Selamat hari Bhayangkara Ke-77 kepada keluarga besar POLRI khususnya Polresta Magelang, terimaksih atas perannya dalam menjaga keamanan, ketertiban serta kondusifitas di wilayah Kabupaten Magelang.

“Semoga kedepan Polri akan semakin solid bersama seluruh Stake holder dalam upaya pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sore ini akan kita laksanakan bersama-sama doa lintas agama, semoga ini menjadikan momentum yang baik untuk terus merajut ke Indonesiaan kita, bisa saling menghargai sesuai dengan tugas, peran dan fungsinya masing-masing, dan kami mengajak untuk berikhtiar bathin, menundukkan kepala memohon ampun kepada yang kuasa, mengetuk pintu langit agar kedepan Magelang bisa menjadi lebih baik, ungkapnya.

Dilokasi yang sama Ketua MUI Kab Magelang dalam tausiahnya menyampaikan ada empat hal yang penting yaitu menjaga diri dan keluarga, menjaga harta, menjaga agama, dan menjaga tanah air.

“Kami berharap semoga dengan dilaksanakannya kegiatan doa ini apa yang di inginkan berhasil dan terkabulkan”, ujar KH Khamami.

Acara dilanjutkan dengan doa lintas agama, diawali Agama Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Budha dan Konghucu serta foto bersama antara Forkompimda dengan seluruh tokoh lintas agama.

 

Sumber : Humas Polresta Magelang

Editor   : Tri

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.