Menkum HAM Mengaku Memiliki Video Ancaman Pembunuhan Terhadap Ahok

Yasonna Laoly

JAKARTA, kabarpolisi.com – Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menegaskan ancaman terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Rutan Cipinang tidak mengada-ada. Yasonna mengatakan dia sudah mempunyai bukti video terkait dengan ancaman tersebut.

“Saya tunjukkan videonya sama kamu. Pokoknya sama seperti dibuat. Tapi memang ada media yang bombastis cara membuatnya (beritanya),” ujar Yasonna saat dijumpai di kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017) seperti dikutip detik.com.

Yasonna sampai saat ini belum menjelaskan secara detail mengenai video seperti apa yang dia maksud. Namun dia menegaskan ancaman itu memang benar adanya.

“Ya ada ancaman saja. Padahal sebelum divonis saja ada ancaman. Adalah kita informasi dari intelijen dari mana-mana. Video YouTube juga ada kok,” ucapnya.

Yasonna menyebut ada beberapa alasan yang mendorong pemindahan itu. Alasan itu baik yang berasal dari luar maupun dalam tahanan.

“Ada dua, ancaman sama dari luar. Kalau di sana (Rutan Cipinang) orang nggak bisa lewat lagi di Cipinang, nggak bisa lewat itu. Pemindahannya sudah dikoordinasikan dengan Kapolri,” tuturnya. (mustain)

BACA JUGA  Berikan Layanan Optimal ke Masyarakat, Polri Fokus Penguatan Transparansi Informasi Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.