Mutasi Polri, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy Jadi Dirlantas Polda Aceh

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy yang kini menjabat sebagai Dirlantas Polda Aceh.

 

Kabarpolisi.Com  – Jakarta, Polri melakukan rotasi sebanyak 539 personelnya. Salah satunya, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy yang kini menjabat sebagai Dirlantas Polda Aceh.

Sementara Kabid Humas Polda Jateng yang baru dijabat oleh Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, sebelumnya sebagai Kabid Humas Polda Bali.

Rotasi itu berdasarkan lima surat telegram yang diterbitkan pada tanggal 24 Juni 2023. Yakni, ST/1392/VI/KEP./2023 sebanyak 28 personel. ST/1393/VI/KEP./2023 sebanyak 4 personel.

ST/1394/VI/KEP./2023 sebanyak 218 personel. ST/1395/VI/KEP./2023 sebanyak 170 personel. Dan, ST/1396/VI/KEP./2023 sebanyak 119 personel.

“Secara keseluruhan terdapat 539 personel yang mutasi,” kata Karopenmas Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Senin (26/6/2023).

Kombes Iqbal Alqudusy lahir pada 9 Maret 1974. Dia adalah seorang perwira menengah Polri yang sejak 1 Juni 2021 mengemban amanat sebagai Kabid Humas Polda Jateng.

Dalam perjalanan kariernya, perwira menengah lulusan Akpol 1996 ini telah sarat pengalaman dalam bidang Humas. Selama 15 tahun masa dinasnya berbagai jabatan di bidang kehumasan telah diembannya.

Dalam kurun waktu tersebut, mantan Kapolres Tolitoli, Sulawesi Tengah itu pernah menjabat Kepala Sub Bagian Berita Divisi Humas Polri. Iqbal juga pernah menjabat sebagai Kabag Produk Kreatif Biro Multimedia Div Humas Polri.

Pada tahun 2021, Iqbal juga menjabat Kepala Humas Satuan Tugas (Satgas) Operasional Nemangkawi sebelum akhirnya dipercaya menjadi Kabidhumas Polda Jateng.

“Alhmadulillah setelah Perjalanan 15 tahun pengabdian di Humas Polri, akhirnya InsyaAllah dipercaya pimpinan mengabdi di Dirlantas Aceh. Kami mohon doa agar diberi kelancaran dalam mengemban amanah tugas dan tanggungjawab di tempat baru,” tuturnya.

Dirinya juga berterimakasih atas kerjasama yang terjalin antara awak media dan Polda Jateng selama masa dinasnya sebagai Kabidhumas.

“Humas adalah separuh hidup saya. Terimakasih atas kebersamaan rekan-rekan media. Kalian luar biasa,” pungkasnya.

 

Sumber : Humas Polda Jateng

Editor   : Tri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.