Pamit dari Provinsi Nyiur Melambai, Irjen Nana : Saya Bangga dengan Masyarakat Sulut

  • Bagikan

Nana Sudjana Ny. Shinta Nana Sudjana dalam satu acara (Ist)

Manado – Irjen Polisi Nana Sudjana didampingi isteri tercinta, Ny. Shinta Nana Sudjana menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang diberikan selama menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara.

Hal itu disampaikan dalam acara Kenal-Pamit Kapolda Sulut yang digelar Polda Sulawesi Utara, di aula Catur Prasetya, Sabtu (13/11/2021).

“Selama kurang lebih 8 bulan menjabat sebagai Kapolda Sulut, tentunya banyak suka duka yang telah dilewati bersama. Saya bersama keluarga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama selama ini serta menyampaikan permohonan maaf bila ada kekhilafan yang disengaja maupun tidak disengaja,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Menurut Irjen Pol Nana Sudjana, Sulawesi Utara memiliki daerah yang indah dan masyarakatnya ramah-ramah. “Saya merasakan hubungan dengan forkopimda dan masyarakat Sulut berjalan dengan baik serta sangat harmonis. Pekerjaan apapun kalau kita laksanakan dengan kebersamaan pasti akan terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Irjen Pol Nana Sudjana juga mohon diri dan mohon doa restu untuk melaksanakan tugas baru sebagai Kapolda Sulawesi Selatan.

Sementara itu Kapolda Sulawesi Utara yang baru, Irjen Pol Mulyatno dalam acara tersebut menyampaikan terima kasih atas penyambutan hangat saat tiba di Sulawesi Utara khususnya di Polda Sulut.

“Sebagai orang baru di Sulut tentunya saya bersama keluarga mohon dukungan dan kerja sama dari semua pihak. Kami mohon dapat diterima oleh seluruh personel Polda Sulut dan seluruh warga Sulawesi Utara. Mohon bimbingan, saran dan arahan apabila ada yang kurang berkenan dalam perjalanan tugas kami,” ucap Irjen Pol Mulyatno didampingi Ny. Mila Mulyatno.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan prasasti pembangunan kanopi di depan Mapolda, pembangunan balai wartawan dan renovasi pagar Polda Sulut oleh Irjen Pol Nana Sudjana, dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata.

Acara Kenal Pamit Kapolda Sulut ini turut dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, para PJU, para Kapolres/ta jajaran, Ibu-Ibu Pengurus Daerah Bhayangkari serta undangan terbatas, dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Selanjutnya alumnus Akpol 1988 A akan menjabat Kapolda Sulawesi Selatan. Nana adalah satu dari tiga jenderal Polri yang menjabat Kapolda empat kali. Kapolda NTB, Kapolda Metro Jaya, Kapolda Sulut dan kini Sulsel.

Nana mengikuti jejak Jenderal Badrodin Haiti alumnus Akpol 1982 dan Irjen Firman Gani Akpol 1974.

Melihat ke belakang beberapa puluh tahun lalu, Sulawesi Utara dikenal sebagai daerah Nyiur Melambai, tidak salah simbol itu sebab daerah ini dulunya adalah penghasil kelapa terbesar di Indonesia dan salah satu yang terbesar di dunia./ sevry

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *