Para Jenderal Elite Ini Siap Bongkar Kasus Brigadir J, Kapolri Senggol Berita-berita Liar

 

Kabarpolisi.Com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah bentuk tim khusus jenderal jenderal untuk usut bongkar kasus Brigadir J tewas ditembak di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Barisan jenderal bintang tiga akan pimpin tim khusus bongkar seterangnya insiden Brigadir J tewas ditembak di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Kapolri tegaskan tim khusus ini akan bekerja dengan objektif transpara untuk mengungkap penembakan pada Brigadir J yang tewas.

Tim khusus yang tangani kasus insiden baku tembak Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam adalah jenderal elite Polri.

“Saya telah membentuk tim khusus yang dipimpin oleh Pak Wakapolri, Pak Irwasum, kemudian ada Pak kabareskrim, Pak Kabaintelkam, kemudian juga ada As SDM,” jelas Kapolri seperti dikutip Hops.ID, Rabu 13 Juli 2022.

Tim tersebut berisi jenderal yaitu Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kabareskrim Komjen Agus Andrianto, Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto, Kabaintelkam Komjen Ahmad Dofiri, Asisten SDM Kapolri, Irjen Wahyu Widada.

Kapolri mengatakan dalam kasus Brigadir J ini kasus pidananya terdapat dua laporan polisi, yaitu kasus percobaan pembunuhan dan kasus dugaan ancaman kekerasa terhadap perempuan.

“Dua kasus ini saat ini ditangani Polres Jakarta Selatan dan tentunya saya sudah minya agar penanganannya betul betul ditangani dengan menggunakan prinsip prinsip yang berlaku, yaitu mengedepankan scientific crime investigation,” jelas Kapolri.

Meski kasus ditangani Polres Jakarta Pusat, Kapolri mengatakan Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri akan mengasistensi perkara ini.

“kasus yang tentunya melibatkan anggota karena memang terjadi baku tembak antara anggota dan anggota, dan kami juga mendapatkan banyak informasi terkait dengan berita berita liar yang beredar, yang tentunya kita juga ingin bahwa semuanya ini bisa tertangani dengan baik,” jelas Kapolri.(Tri)

BACA JUGA  Sambo Minta Maaf : Izinkan Saya Bertanggung Jawab Atas Segala Perbuatan Saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.