Pasukan Elit TNI – Polri Kuasai Mayuberi Puncak Jaya, KKB Lari Tunggang Langgang

Pasukan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi telah menguasai kamp Mayuberi yang selama ini jadi salah satu medan operasi KKB Lekagak Telenggen, Sabtu (15/5/2021). (Foto: Satgas Nemangkawi).

JAKARTA – Gerombolan teroris pimpinan Lekagak Telenggen terlibat baku tembak dengan pasukan elite TNI/Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Nemangkawi, Minggu (16/5/2021). Dua anggota kelompok kriminal bersenjata tewas di tempat.

Baku tembak terjadi di sekitar Jembatan Mayuberi, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua sekitar pukul 03.19 WIT. Dalam peristiwa itu tiga anggota Lekagak tertembak. Dua orang tewas dan satu lainnya terluka, namun berhasil kabur.

Kepala Satgas Humas Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Al Qudussy menuturkan, setelah penembakan dilakukan penyisiran. Di tempat itu ditemukan barang bukti yang diamankan oleh petugas.

“Yaitu dua payat teroris, 1 pucuk senjata organik jenis Moser 7,62, dan 1 buah alat komunikasi HT. Kemudian amunisi 17 butir dan 4 selongsong peluru,” kata Iqbal, Minggu.

Dia memastikan Camp Mayuberi telah dikuasai TNI/Polri. Satgas Ops Nemangkawi akan terus mengejar gerombolan Lekagak Telenggen yang tersebar di Zona Mini atau Mimika, Intan Jaya, Nduga dan Ilaga/Puncak.

“Situasi di kota Ilaga saat ini sangat kondusif. Aktivitas warga seperti biasa. Pasar ramai penjual dan pembeli,” ujarnya. (Naff)

BACA JUGA  Jokowi Sentil Kasus Tambang Ilegal di Rapat Pimpinan TNI-Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.