Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana Sudah Buka Hari ini, Kuota 100 Orang

Jakarta – Bagi yang bercita-cita menjadi polisi bisa ikut Penerimaan siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2022 yang sudah dibuka mulai hari ini, Rabu (26/1/2022) sampai Minggu (30/1/2022). Kuota yang dibuka sangat terbatas, hanya 100 orang saja.

Pembukaan pendaftaran SIPSS itu dibenarkan Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko. “Sudah dibuka,” kata Kombes Gatot pada Kompas.com, Rabu 26 Januari 2022.

Dalam Pengumuman Nomor: Peng/7/I/DIK.2.2./2022, penerimaan polisi SIPSS 2022 kuota untuk 100 orang, dengan rincian 84 orang reguler dan 16 orang proaktif.

Sebagai informasi SIPSS merupakan pendidikan bagi lulusan sarjana yang dibutuhkan dalam profesi Kepolisian guna dibentuk menjadi Perwira Pertama Polri. Nanti mereka bakal bertugas sesuai keahlian dan kompetensi keilmuan masing-masing untuk mendukung tugas kepolisian.

Untuk peserta yang lolos, bakal bisa pendidikan selama enam bulan mulai 8 Maret hingga 8 September 2022 di Akpol Lemdiklat Polri Semarang.

Untuk mendaftar bisa langsung masuk ke laman penerimaan.polri.go.id Memilih jenis seleksi SIPSS pada halaman utama. Ikuti panduan selanjutnya.

Setelah selesai, pendaftar bakal menerima hasil cetak form registrasi online yang berguna verifikasi di Polda setempat. Yang perlu diingat batas waktu verifikasi hanya 4 hari, terhitung sejak pendaftaran online.

Kalau lewat batas 4 hari, maka data pendaftar otomatis akan terhapus alias hangus. Mesti daftar ulang pendaftaran online lagi.

Untuk proses verifikasi, pendaftar harus datang sendiri dengan membawa dan menyerahkan hasil cetak form registrasi online serta berkas administrasi. Semua berkas administrasi harus asli dan fotokopi rangkap dua. Termasuk KTP asli dan fotokopi yang dilegalisir oleh Dukcapil setempat serta ijazah SD, SMP, SMA/SMK/MA/sederajat, D-IV/S-1/S-2 dan transkrip nilai asli serta fotokopi yang dilegalisir oleh perguruan tinggi yang menerbitkan./Tain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.