Perintah Terbaru Kapolri, Seluruh Kapolda Harus Bergerak

Surabaya – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan seluruh kapolda dan jajaran untuk mengecek ketersediaan minyak goreng jenis curah di pasaran setiap hari.

Kapolri ingin memastikan kebutuhan masyarakat terhadap minyak goreng bisa terpenuhi, khususnya menjelang Ramadan.

“Nanti kapolda dengan tim satgas dicek dan diikuti setiap harinya. Termasuk tempat yang kosong di mana untuk diinformasikan, sehingga kemudian bisa dihubungi para distributor,” kata Sigit dalam siaran persnya, Sabtu (26/3).

Menurut Sigit, pengawasan dan pemantauan dari pihak kepolisian untuk memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa stok minyak goreng jenis curah terjamin.

Dengan adanya komitmen tersebut, Sigit mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan tenang untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng.

“Mudah-mudahan ketersediaan minyak curah, dan harga eceran tertinggi betul-betul ada dipasaran khususnya di bulan Ramadan,” ujar Sigit.

Eks Kabareskrim Polri ini juga melakukan kunjungan di PT. Smart, Rungkut, Surabaya.

Dalam kegiatan itu, Sigit mendapatkan laporan bahwa pihak produsen mampu memproduksi minyak goreng sebanyak 250 ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Jawa Timur.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh kapolda mengecek ketersediaan minyak goreng di pasaran.
“Pihak produsen siap untuk tingkatkan produksi kebutuhan minyak curah dan tentunya kami akan komunikasikan dengan Kementerian Perindustrian untuk bisa diberikan tambahan lebih,” pungkas mantan Kapolda Banten itu. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.