Pimpin Polda Sulut, Penanganan Covid-19 Program Prioritas Irjen Nana Sudjana

  • Bagikan

MANADO – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Polisi Nana Sudjana yang baru saja serah terima jabatan dengan pejabat lama memastikan akan melanjutkan program Kapolda terdahulu. Dia juga menekanan fokus dalam penanganan Covid-19.

“Tentunya saya selaku Kapolda baru akan melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan Kapolda lama. Dalam hal ini kami akan mengupayakan upaya-upaya pencegahan yang prediktif,” ujar Nana di Mapolda Sulut, Selasa (9/3/2021).

Menurutnya, seluruh kegiatan Polda Sulut dan jajaran akan dilakukan berdasarkan pada 16 Program Prioritas Kapolri.

“Kami juga fokus pada penanganan Covid-19. Selama ini di Sulut sudah ada perbaikan, yaitu dari zona merah ke zona oranye,” kata jenderal bintang dua tersebut.

Di bawah kepemimpinannya, Polda Sulut akan terus melakukan upaya edukatif dan sosialisasi untuk melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai makser dan menjaga jarak. Kemudian menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Selain itu juga, Polda Sulut dan jajaran hingga saat ini terus melakukan pengawalan dan pengamanan Program Vaksinasi Nasional.

Kemudian yang menjadi perhatian Polda juga pengawalan terhadap program pembangunan pariwisata di Sulut, salah satunya KEK Likupang.

“Program pemerintah di bidang pariwisata ini akan kami kawal sehingga bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Kapolda Sulut mengapresiasi sinergi Polri bersama TNI, pemerintah daerah dan seluruh stakeholder di Sulut yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Dia juga akan terus menggelar personel di lapangan.

“Kami akan tingkatkan keberadaan anggota di lapangan dan quick response anggota di lapangan dalam menangani permasalahan,” ujar mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Andry / Sevri

BACA JUGA  Mabes Polri Didesak DPR untuk Tangkap Para Pemilik Pinjol Ilegal
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *