Pj Gubernur Jateng minta penyelenggara pemilu profesional

Penjabat Gubernur Jateng Komjen ( P ) Drs Nana Sudjana dan jajaran pimpinan KPU Provinsi Jawa Tengah 

Kabarpolisi.ComSemarang, Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana meminta jajaran penyelenggara pemilihan umum di semua tingkatan agar bersikap profesional dan menjunjung tinggi integritas dalam melaksanakan tahapan-tahapan Pemilu 2024.

Selaku penyelenggara pemilu, KPU bertanggung jawab atas penyelenggaraan yang berjalan, dengan lancar, tertib, jujur, dan adil,” kata Nana usai Menerima Kunjungan Silaturahim Komisioner KPU Provinsi Jawa Tengah Periode 2023-2028 di Semarang, Senin.

Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, lanjut Nana, KPU tidak bisa bekerja sendiri melainkan harus berkolaborasi dengan semua pihak, baik dengan dengan pemerintah daerah, Bawaslu, maupun TNI/Polri.

Selain itu, katanya. dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 membutuhkan sinergi yang baik antarpenyelenggara. Terkait dengan hal itu, katanya, maka Pemprov Jateng akan membentuk tim dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan penyelenggaraan pemilu dan pilkada di wilayahnya agar berjalan dengan aman serta tertib.

Disinggung mengenai kesiapan anggaran penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024, Nana mengungkapkan baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota sudah menyelesaikan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) sehingga siap menyelenggarakan pesta demokrasi.

Alhamdulillah dalam masalah anggaran, Pemprov Jateng telah memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan yang terkait dengan penyelenggaraan pemilu dan pilkada. Anggaran sudah kami sepakati, dan sudah kami siapkan,” ujarnya.

Kunjungan silaturahim dipimpin Ketua KPU Jateng Handi Tri Ujiono bersama sejumlah anggota, yakni Paulus Widiyantoro dan Muhammad Machruz, serta Sekretaris KPU Jateng Rudinal. ( Tri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.