Pj Gubernur Jateng Tekankan Pentingnya Sinergitas Aparatur Pemerintah untuk Sukseskan Pemilu 2024

Pembekalan dan pengarahan enam pilar sukseskan pemilu 2024, di Masjid Agung Jawa Tengah, Semarang, Kamis (7/9/2023).

Kabarpolisi.Com  –  Semarang, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menegaskan pentingnya sinergitas aparatur pemerintah dalam rangka menciptakan pemilu 2024 yang aman dan damai. Hal tersebut disampaikan saat menghadiri pembekalan dan pengarahan enam pilar dalam rangka menyukseskan pemilu 2024, di Masjid Agung Jawa Tengah, Semarang, Kamis (7/9).

Nana mengatakan meski beda seragam, TNI, Polri dan ASN tetap satu kesatuan yakni aparatur pemerintah.

“Kita semuanya adalah aparatur pemerintah. Sehingga dalam pelaksanaan tugas termasuk saat pemilu ya kita harus adanya suatu sinergitas. Sinergitas sangat penting untuk menyatukan persepsi kita bahwa pemerintah itu ya dalam hal pelaksanaan tugasnya dalam rangka untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tegasnya.

Menurutnya sinergitas penting, demi terjuwudnya keadilan dan kesejahteraan. Dia pun berterimakasih kepada Polda Jateng yang telah memggelar forum ini.

“Dikumpulkan seperti ini sangat baik untuk menyampaikan pendapat. Selain itu juga untuk silaturahmi dan dalam rangka untuk menciptakan suatu kebersamaan. Karena kebersamaan ini adalah kunci utama untuk menuju tujuan menuju harapan yang diharapkan oleh aparat pemerintah pemerintahan,” lanjutnya.

Sementara itu Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan bukan hal yang sulit bagi enam pilar menciptakan pemilu yang aman dan damai. Hal tersebut berkaca saat masa pandemi covid, enam pilar bersama-sama menangani situasi yang ada.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Banyumas Wakhyono mengatakan bahwa pengarahan dari Pj Gubernur Jawa Tengah dan Forkopimda Jawa Tengah, yang dilakukan secara daring, di Universitas Muhamadyah Purwokerto, dari 6 pilar yang ada di Banyumas yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 1.080 orang. Mereka terdiri dari Forkopimda, Jajaran Kepala OPD, KPU, Bawaslu, Camat beserta Forkopimcam, Lurah, Kepala Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas.

 

( Tri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.