Polisi Tangguhkan Penahanan Sri Bintang Pamungkas

Sri Bintang Pamungkas, tersangka dugaan makar (Foto Kompas)

JAKARTA, kabarpolisi.com – Penahanan Sri Bintang Pamungkas, tersangka dugaan makar akhirnya ditangguhkan polisi. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan penangguhan dilakukan dengan alasan tertentu.

“Jadi bukan dilepaskan, tapi kita tangguhkan penahanannya dengan pertimbangan penyakitnya,” kata Argo saat dikonfirmasi Metrotvnews.com melalui sambungan telepon, Kamis 16 Maret 2017.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu menjelaskan tidak bisa membeberkan penyakit apa yang membuat tahanan Sri Bintang ditangguhkan.

Dalam penangguhan ini, lanjut Argo, salah satu alasannya adalah jaminan dari sang istri bernama Ernalia. Ernalia menjamin jika suaminya tidak akan melarikan diri maupun menghilangkan barang bukti.

“Apabila ada kekurangan, bisa kami mintai keterangan lagi. Yang menjamin istrinya,” jelas Argo.

Sebanyak 10 orang ditangkap pada 2 Desember 2016 karena diduga merencanakan makar. Mereka di antaranya Sri Bintang, Rachmawati Soekarnoputri, Kivlan Zein, dan Ratna Sarumpaet.

Penyidik menjerat Sri Bintang Pamungkas dengan Undang-undang ITE Pasal 28 ayat 2 jo 45 ayat 2 Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 dan Pasal 107 KUHP jo 110 KUHP jo 87 KUHP tentang Makar dan Pemufakatan Jahat. (rizal)

BACA JUGA  Pimpin Rakernis, Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho: Minta Jajaran Jaga Kepercayaan Masyarakat ke Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.