Polres Bandara Soekarno-Hatta Antisipasi Kedatangan Rizieq Shihab

Arif Rahman

JAKARTA, kabarpolisi.com – Polres Bandara Soekarno-Hatta telah menyiapkan langkah-langkah antisipatif dalam rangka mengamankan kedatangan Rizieq Shihab sejak Rabu (7 Juni 2017). Meskipun belum pasti Imam Besar Front Pembela Islam ini mendarat di Tanah Air, namun pihak kepolisian sudah mengantisipasinya.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Polisi Arif Rahman yang dihubungi kabarpolisi.com belum mau menjelaskan secara rinci langkah pengamanan yang diambil Polri.

Beberapa hari lalu sempat beredar selebaran di media sosial (medsos) tentang rencana aksi penjemputan Habib Rizieq Shihab dan keluarganya di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, usai pulang dari Arab Saudi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, polisi masih mendalami informasi tentang aksi penjemputan ketua Front Pembela Islam itu di Bandara Soetta. Dia yakin, masyarakat tidak akan mudah terprovokasi dengan selebaran itu.

“Kita lihat masyarakat sudah mulai cerdas, sudah mulai pintar, dan tahu mana yang betul, mana yang salah,” ujarnya di Jakarta, Kamis (1/5/2017).

Namun, kata Argo, polisi tidak underestimate terhadap informasi tersebut. Polisi tetap menyiapkan antisipasi pengamanan pengumpulan massa terkait penyambutan Habib Rizieq.

“Kita tetap antisipasi. Nanti kita lihat melalui intelijen, bagaimana perkembangannya,” tutur Argo.

Meski belum ada keterangan pasti kapan Rizieq Shihab pulang ke Indonesia, selebaran itu telah menyebar di sejumlah media sosial sejak pekan lalu. Berikut isi selebaran tersebut:

Ayo… sambut kedatangan imam besar umat Islam Indonesia Habib Rizieq Syihab bersama keluarga di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng – Jakarta. Tutup semua jalan menuju semua terminal. Jangan beri kesempatan kepada siapapun untuk mengganggu kedatangannya. Tunggu tanggal mainnya. Akan diumumkan secara nasional.

Sebelumnya diberitakan, akun Twitter resmi Dewan Pimpinan Pusat Laskar Pembela Islam mengabarkan imam besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab akan tiba di Indonesia dalam waktu dekat. Meski merahasiakan tanggal kepulangan, akun ini menginformasikan kepada seluruh pengikut Rizieq untuk bersiap-siap menyambut kehadiran Rizieq di Bandara***

Editor : Hendri Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.