Polres Padang Panjang Buka 10 Gerai Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

PADANG PANJANG – Polres Padang Panjang membuka 10 Gerai pelayanan vaksinasi Covid-19, sebagai upaya meningkatkan percepatan vaksinasi warga.

Ke 10 Gerai tersebut berada dalam wilayah hukum Polres Padang Panjang, Batipuh dan X Koto yakni di 10 Puskesmas tiga daerah tersebut.

“Alhamdulillah, saat ke 10 Gerai itu kita buka hari ini, sebanyak 954 warga sudah berhasil kita vaksinasi,” kata Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo, Sik, disela sela Launcing 10 Gerai Vaksinasi Covid-19 Padang Panjang, Jumat (16/7/2021).

Menurut Kapolres, pembukaan 10 Gerai tersebut merupakan tindak lanjut dari Instruksi Kapolri dalam mempercepat vaksinasi bagi masyarakat.

Untuk mendapatkan vaksinasi di gerai tersebut, kata AKBP Apri Wibowo, masyarakat cukup membawa KTP asli dan foto kopi KK bagi anak berusia 12 hingga 17 tahun.

Jadual vaksinasi dibuka setiap hari mulai pukul 09.OO – 12.00 WIB dengan jenis vaksin Sinovac.

Menurut Kapolres AKBP Apri Wibowo, karena sampai saat ini masih belum ditemukan obat Covid-19, maka tindakan yang harus dilakukan adalah dengan menerapkan Prokes Covid-19 ketat setiap saat.

“Penerapan 5 M adalah satu keharusan yang mesti dilakukan untuk melindungi diri kita dari Covid-19,” kata Apri Wibowo mengakhiri. (*)

Awaluddin Awe

BACA JUGA  Polres Bartim Gelar Sertijab Kasatlantas
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *