Polres Padang Panjang Optimalkan Personil untuk Penanganan Covid19

  • Bagikan

Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo Sik sedang memberikan arahan di depan para perwira membahas program optimalisasi personil Polres dalam antisipasi lonjakan Covid19 (foto : humas Polres PP)

PADANG PANJANG – Polres Padang Panjang memaksimalkan potensi personilnya untuk mengantisipasi lonjakan sekaligus mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19, termasuk mengoptimalkan program Satu Polisi Satu RT.

Program perkuatan dan antisipasi terhadap meluasnya Covid-19 di kota Padang Panjang dibahas dalam rapat khusus jajaran Polres Padang Panjang, Senin (5/7/2021).

Rapat dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Apri Wibowo, Sik dihadiri Wakapolres, para Kasat dan Perwira Polres lainnya, bertempat di Aula Endra DharmaLaksana.

“Saya berharap semua personil dapat dimaksimalkan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi Covid19 kepada masyarakat dari mulai di tingkat RT,” ujar Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo, Sik.

Menurut Kapolres, upaya yang dilakukan jajaran Polres ini akan dijalankan secara serentak dengan instansi terkait dalam penanganan dampak Covid19.

Dengan cara seperti ini, kata AKBP Apri Wibowo, diharapkan penanganan Covid19 bisa lebih maksimal dan menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Saya minta semua personil dapat memberikan edukasi kepada masyarakat baik dalam rapat rapat tingkat RT/RW dan Kelurahan, termasuk mengoptimalkan peran Satu Polisi Satu RT di seluruh jajaran Polres Padang Panjang,” ujar Kapolres.

Dia juga meminta kepada segenap masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap Covid19 dengan cara menerapkan Prokes dalam kehidupan sehari hari.

Ditegaskan Kapolres, bahwa upaya pengendalian Covid19 sudah maksimal dilakukan antara lain, terakhir telah dilakukan vaksinasi dan pembukaan Gerai Vaksi. Tetapi dalam kenyataannya jumlah pasien Covid terus bertambah.

“Oleh sebab itu saya minta semua personil Polres mulai dari Mako Polres, Polsek dan Bhabin untuk meningkatkan perannya di tengah masyarakat untuk melakukan edukasi penanganan Covid19,” ajak Kapolres.

BACA JUGA  Polres Bartim Gelar Sertijab Kasatlantas

Dia berharap dengan cara mobilasi peranan personil Polres ini dalam penanganan Covid19, diharapkan mampu menurunkan jumlah pasien Covid di Padang Panjang. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *