Polri Lanjutkan Hubungan Bilateral dengan Vietnam Terkait Transnasional Crime

JAKARTA, kabarpolisi.com – Wakapolri, Komjen Polisi Drs. Syafruddin, M.Si. meyampaikan sambutan pembukaan The Second Security Dialogue Between The Indonesian National Police and The Ministri of Public Security Vietnam, di Hotel Borobudur, Jakarta, pada 18-19 Desember 2017.  Kegiatan ini sebagai kelanjutan The First Dialogue yang dilaksanakan di Hanoi, Vietnam pada tahun 2016 lalu.

Cepatnya perubahan landscape dunia di era teknologi informasi saat ini telah memunculkan berbagai kejahatan yang sifatnya lintas batas negara.

Indonesia dan Vietnam memiliki hubungan sejarah yang sangat panjang dalam aspek geografi, demografi dan peradaban masyarakat, juga berkepentingan untuk menjalin kerjasama yang strategis, khususnya bagi kepolisian kedua negara dalam rangka menciptakan stabilitas keamanan yang mendukung berbagai kepentingan srategis kedua negara pada tataran nasional, kawasan maupun global.

Dialog keamanan ini membahas berbagai isu keamanan prioritas seperti Sea Piracy, Trafficking in Person, Illicit Drugs, Terrorism dan Cyber Crime.

Besar harapan kepolisian kedua negara agar dapat merumuskan langkah-langkah strategis dan implementatif dalam pemberantasan Transnational Crime guna mendukung terwujudnya keamanan yang mendorong kesejahteraan masyarakat serta perdamaian dunia yang luhur dan abadi. (Nafi)

BACA JUGA  Berikan Layanan Optimal ke Masyarakat, Polri Fokus Penguatan Transparansi Informasi Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.