Polri Ungkap Akan Tetap Selidiki Perusahaan Binomo Meski Berada Diluar Negeri

Jakarta, – Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan mengatakan, server aplikasi Binomo berada di luar negeri namun dioperasikan dari Indonesia.

Whisnu memastikan, pihaknya akan menangkap orang yang terkait kasus penipuan binary option tersebut.

“Kalau saya lihat (server) masih luar negeri, tapi pemainnya masih di sini juga sih, Indonesia juga. Tunggu waktu lah kita akan ungkap itu,” ujar Whisnu di Mabes Polri, Selasa (1/3/2022).

1. Bareskrim tetap akan usut meski Perusahaan Binomo Diluar Negeri

Meski perusahaan luar negeri, Whisnu menegaskan, akan tetap memproses kasus penipuan berkedok trading ini. Bareskrim akan mengungkap hingga ke pembuat aplikasi Binomo.

“Ya ada prosesnya, ada mekanismenya ya kan, yang penting Binomo enggak berkembang kembali, kita ungkap siapa pelaku di balik layar ini,” ujarnya..

 2. Indra Kenz menutupi otak Binomo 

Sebelumnya, tersangka kasus penipuan investasi binary option Binomo, Indra Kenz, mengaku tidak mengenal pemilik platform yang merugikan masyarakat hingga Rp3,8 miliar tersebut. Polisi menduga YouTuber dengan nama asli Indra Kesuma itu menutupi pemilik platform Binomo.

“(Terkait) platform Binomo itu, Indra Kenz mengatakan dia tidak kenal, dia menutupi,” ungkap Whisnu.

 

3. Meski Indra Kenz tutup mulut, penyidik terus mendalami otak di balik platform Binomo

 

Penyidik meyakini bahwa Indra Kenz memiliki keterkaitan dengan orang di balik aplikasi opsi biner (judi daring) tersebut, dan mengenal siapa pemilik platform itu, namun ditutupi olehnya. Menurut Whisnu, hak tersangka untuk diam, dan penyidik tidak bisa memaksa.

Namun, penyidik berupaya untuk mengungkapnya dengan melakukan pendalaman kepada pihak-pihak yang terkait dengan Indra Kenz.

“(Dia) menutupi, bagaimana dia (Indra Kenz) terima uang kalau dia tidak tahu, memang uang dari langit, dia bisa kaya begitu,” ujar Whisnu.

Source : IDNTimes

Editor : Abil Muhari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.