Presiden Buka Rapat Pimpinan TNI – Polri

Joko Widodo


JAKARTA, kabarpolisi.com –
Presiden Joko Widodo, hari ini (Selasa, 23 Januari 2018) akan membuka rapat pimpinan Tentara Nasional Indonesia (TNI)- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di Aula Gedung Gatot Soebroto, Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Pada kegiatan ini, Presiden akan memberikan pengarahan kepada seluruh peserta Rapim TNI – Polri dari 34 provinsi. Rapim juga akan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang akan mengevaluasi kinerja kedua institusi itu sepanjang tahun 2017 dan membahas rencana kerja tahun 2018.

Rapim TNI-Polri digelar tiga hari, 23-25 Januari 2018. Pada hari pertama, rapat diselenggarakan bersama oleh kedua instansi itu. Pada hari kedua dan ketiga, rapat dilakukan di markas masing-masing.

Rapat diikuti jajaran petinggi TNI-Polri, seluruh pejabat utama, dan para Kepala Satuan Wilayah.

Pada pukul 11.15 WIB, rencananya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto akan memberi pembekalan.

Pada 16.00 WIB, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dijadwalkan hadir sebagai pembicara. Pembekalan yang disampaikan Mendagri terkait kebijakan Kementerian Dalam Negeri untuk mendukung penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden 2019.

Selanjutnya, pada pukul 17.00 WIB, Wakil Presiden Jusuf Kalla yang memberi pembekalan kepada peserta rapim. (BIT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.