Presiden dan Wapres Jadi Saksi, Jenderal BG dan Jenderal Buwas Besanan

Foto Tribunnews.com

JAKARTA, kabarpolisi.com – Dua Jenderal polisi Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso (Buwas) dan Jenderal Polisi Budi Gunawan (BG) dipertemukan dalam ikatan keluarga setelah kedua anak mereka mengucap janji suci pernikahan, Sabtu (2/9/2017).

Nindya Nur Prasasti putri Buwas dan dipinang Herviano Widyatama anak Budi Gunawan.

Bagaimana awal kisah cinta mereka?

Saat akad nikah di kawasan Bulungan Jakarta Selatan, seorang kerabat mengungkapkan jika kisah pertemuan mereka di sebuah acara kepolisian.

Dikutip dari Tribunnews.com kisah e ini berawal kedua jenderal itu pernah memiliki acara di kawasan Bogor bersama dengan keluarga anggota polisi lainnya.

Saat itu, Budi Gunawan membawa serta putranya dan Budi Waseso membawa Nindy ke acara tersebut hingga keduanya berkenalan dan menjalin hubungan ke taraf yang lebih serius.

“Saya kurang ingat, itu soalnya beberapa tahun lalu, dua atau tiga tahun lalu. Terus kenalan berdua di sana. Terus alhamdulillah bisa sampai sekarang,” kata wanita muda yang enggan menyebut namanya itu.

Seluruh keluarga, kata wanita yang mengenakan kebaya berwarna emas itu, turut bahagia atas pernikahan Nindy dengan Vino, terlebih Vino dikenal cukup dekat dengan keluarga Buwas.

Apakah kisah cinta mereka ini ada campur tangan orangtuanya?

Benarkah jalinan asmara mereka sengaja diciptakan dalam ikatan perjodohan?
Tribunnews.com

Menjawab pertanyaan itu, Budi Waseso yang saat ini menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) mengatakan dia sama sekali tidak menjodohkan anaknya dengan anak Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) tersebut.

Pertemuan keduanya berlangsung begitu saja.

Hingga akhirnya kedua muda mudi yang berprofesi sebagai dokter gigi dan vokalis itu pun sepakat hidup bersama dalam ikatan pernikahan.

Keduanya rendana akan melangsungkan akad nikah di Assembly Hall Birawa Hotel Bidakara Jakarta, Sabtu (2/9/2017).

BACA JUGA  Gubernur Jateng Nana Sujana : Minta Generasi Muda Rawat dan Jaga Ideologi Pancasila

“Jodoh anak saya itu Tuhan yang menentukan. Kata siapa dijodohkan, enak saja. Masa jaman modern kok dijodohkan,” kata Buwas sembari tertawa.

Buwas dalam kesempatan itu juga berpesan agar putrinya dan putra Budi Gunawan bisa saling menerima dan melengkapi kelebihan serta kekurangan masing-masing, senantiasa asah, asih, asuh dalam berkeluarga.

Budi Gunawan dan Budi Waseso rencananya akan memakai adat Jawa dan Minang dalam acara pernikahan kedua anaknya itu.

Sedangkan, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo dalam pesan singkatnya mengatakan akan menjadi saksi nikah Nindya dan Vinno.

“Insya Allah saya yang menjadi saksi nikah mereka besok,” kata Tjahjo
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla didapuk menjadi saksi nikah bagi kedua mempelai putra-putri Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso dan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Budi Gunawan, pada Sabtu (1/9/2017), di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara.

Presiden Joko Widodo dan Ma’aruf Amin menjadi saksi untuk pembelai laki-laki, yakni Mochamad Hervianto Widyatama.
Sedangkan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Tjahyu Kumolo menjadi saksi mempelai perempuan, yakni Nidya Nur Prasasti.

Joko Widodo dan Jusuf Kalla mengenakan jas setelan berwarna hitam, menempati duduk duduk saksi sesaat sebelum di mulai prosesi akad nikah.
Tepat pukul 08.30 prosesi akad nikah dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran.

Budi Waseso yang mengenakan baju adat berwarna coklat dilengkapi blangkon dan beskep langsung menjadi wali nikah untuk putri tercintanya, Nindya Nur Prasasti.

Pada akad nikah yang kental bernuansa Jawa ini, Ahmad Khailani dari KUA Tebet ditugaskan penghulu untuk acara sakral ijab qobul.

Tepat sekira pukul 08.37 Mochamad Hervianto Widyatama dan Nindya Nur Prasasti telah sah menjadi suami istri.
Mochamad Herviano Widyatama memberikan mas kawin berupa logam mulia seberat 20 gram. (Dewinta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.