Presiden : Jangan Beri Ruang untuk PKI

Joko Widodo

JAKARTA, kabarpolisi.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengingatkan jangan pernah memberi ruang kepada Partai Komunis Indonesia (PKI). Presiden mengaku telah menyaksikan film G 30 S/PKI sebanyak 3 kali dan meminta masyarakat bisa mengambil hikmah dan jangan sampai peristiwa serupa terulang.

“Pegang teguh Pancasila, jaga kesatuan persatuan. Jangan beri ruang kepada ideologi lain yang bertentangan dengan Pancasila. Apalagi memberi ruang kepada PKI, tidak!” kata Jokowi usai upacara Hari Kesaksian Pancasila, Minggu 1 Oktober 2017

Terhadap ideologi komunis, Jokowi mengatakan, sikap pemerintah tegas dan tidak berubah. Pemerintah tetap berpegang teguh pada TAP MPRS Nomor 25 tahun 1996.

“Artinya komitmen kita, komitmen saya, komitmen pemerintah jelas karena di TAP MPRS Nomor 25 jelas bahwa PKI itu dilarang. Jelas sekali. Saya kira tidak perlu saya ulang-ulang lagi,” katanya.

Yang terakhir, kata Jokowi, ia mengajak seluruh komponen bangsa dan memerintahkan TNI Polri serta seluruh lembaga pemerintah untuk bersama-sama bersinergi untuk membangun bangsa.
“Bersatu membuat rakyat tenang dan tentram, bersatu padu menghadapi persaingan dan kompetisi global,” ujarnya. (Rizal/Hamzah)

BACA JUGA  Pimpin Rakernis, Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho: Minta Jajaran Jaga Kepercayaan Masyarakat ke Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.