Puluhan Brimob bersenjata lengkap diterjunkan ke Mabes Polri

 

Kabarpolisi.Com  – Puluhan personel Brimob bersenjata lengkap dikerahkan ke Mabes Polri, Jakarta, pada Sabtu (6/8). Pasukan diterjunkan Bareskrim untuk pengamanan.

Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian, mengatakan, pengamanan diajukan Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto.

“Kehadiran Brimob untuk pengamanan Bareskrim. Itu atas permintaan resmi Kabareskrim,” katanya saat dikonfirmasi, beberapa saat lalu.

Sebelumnya, polisi akan memeriksa ulang berita pemeriksaan (BP) kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas bekas Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo. Pemeriksaan itu merupakan laporan yang dilimpahkan dari Polda Metro Jaya atas dasar tuduhan pengancaman dan pelecehan oleh Brigadir J terhadap Putri Candrawathi, istri Sambo.

Agus Andrianto menerangkan, tim khusus (timsus) yang dijalaninya akan mengaudit laporan tersebut. Audit guna mendapati kesalahan atau kecacatan prosedur dalam proses penanganan.

“Penyidik lagi teliti kelengkapan BP limpahan dari PMJ. Kemungkinan penyidik akan minta diaudit oleh timsus terhadap prosesnya,” kata Agus saat dikonfirmasi, Jumat (5/8).

Agus menyebut, audit juga untuk membuktikan dugaan penyimpangan dalam prosedur yang dijalani penyidik. Laporan tersebut merupakan hibah dari Polres Metro Jakarta Selatan ke Polda Metro Jaya hingga akhirnya diterima Mabes Polri.

“Supaya clear dan harus disesuaikan dengan bukti-bukti yang kita miliki secara ilmiah,” ujar Agus.(Tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.