Puluhan Jenderal Dukung Ganjar, Siap Lawan Segala Bentuk Intervensi

Calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo, tak kuasa menahan haru saat menerima dukungan dari barisan jenderal dan keluarga besar purnawirawan TNI-Polri.

Kabarpolisi.Com – Karanganyar, Purnawirawan Polri mendeklarasikan tekad memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. Deklarasi tekad itu dideklarasikan di De Tjolomadoe, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (7/2/2024).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Ganjar Pranowo hadir langsung dalam kegiatan itu. Ganjar datang langsung disambut ribuan purnawirawan perwira tinggi dan perwira menengah Polri beserta keluarga.

Di antara yang hadir, ada dua mantan Kapolri, yakni Jenderal (Purn) Rusdiharjo dan Jenderal (Purn) Sumarjo Bimantoro. Bahkan belasan Purnawirawan jenderal juga terlihat hadir dalam kegatan itu.

“Ada jutaan lagi yang lain yang ingin hadir namun karena bis dan ruangan terbatas tidak bisa datang. Kita di sini untuk menunjukkan kebulatan hati kita tekad kita untuk memenangkan Ganjar-Mahfud,” kata Sumarjo Bimantoro, Rabu (7/2/2024).

Sumarjo mengatakan, untuk memenangkan Ganjar-Mahfud, keluarga purnawirawan Polri mesti turut bergerak. Hal itu dalam melakukan sosialisasi terkait Ganjar dan Mahfud.

“Harus mengajak lingkungan kita, supaya memilih apa yang kita deklarasikan hari ini. Nanti pulang kumpuli sedulurnya,” ungkapnya.

Sumarjo menilai Ganjar merupakan sosok yang paling rasional dari antara capres lainnya. Ganjar, kata dia, juga merupakan sosok yang tidak ada ampun terkait sikap intoleransi. “Beliau pecat kepala sekolah yang melakukan intoleransi di sekolahnya,” katanya.

( Tri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.