Resmikan Masjid Raden Patah, Wakapolri Puji Arsitektur Bangunan

MALANG, kabarpolisi.com – Wakapolri Komjen Pol Syafruddin yang juga sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) memberikan apresiasi terhadap program-program yang dimiliki oleh Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya (UB) Malang, saat melakukan peresmian mesjid tersebut, Jumat (06/04/2018).

Wakapolri memuji pembangunan yang telah di lakukan pada Masjid Raden Patah yang dinilai memiliki arsitektur yang sangat indah.

“Indah, karena mengabungkan arsitek tradisional dan modern. Masjid ini juga memiliki banyak progam dan kajian rutin,” katanya.

Syafrudin juga menyampaikan DMI akan terus berupaya membangun peradaban islam di timur. Jadi peradaban islam bukan hanya dilihat ada di Timur Tengah, ataupun di Afrika. Namun, peradaban islam juga ada dan berkembang besar di Indonesia.

Wakapolri juga menyerahkan bantuan Al Quran, dan diterima oleh Rektor UB, Prof Muhammad Bisri

Sebelum peresmian dimulai, Ketua Takmir MRP UB, Unti Ludigdo, menjelaskan tentang profil dari Masjid Raden Patah. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh mahasiswa

Rektor UB, Prof M Bisri menjelaskan, nama Raden Patah dalam masjid ini, merupakan nama raja Islam pertama di tanah Jawa.

“Masjid ini dibangun dengan luas tanah 7000 meter persegi ini, dapat menampung 5000 jemaah. Prosesnya 8 tahun,” kata Bisri.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.