Sejumlah Jenderal Hadiri Acara Said Aqil Siradj

  • Bagikan

Foto: Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A

KABARPOLISI.COM – Dua jenderal bintang empat dan sejumlah jenderal lainnya kompak datang ke acara yang juga dihadiri Kiai berpengaruh NU. Dua jenderal bintang empat yang dimaksud adalah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto danKapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Jenderal lainnya yang hadir adalah Letjen Eko Margiyono, mantan Danjen Kopassus yang kini menjabat sebagai Kepala Staf Umum TNI. Ada pun acara yang dihadiri para jenderal ini adalah acara Bhakti Sosial Alumni Akabri Altar 89. Di acara ini, sejumlah tokoh penting juga turut hadir antara lain, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua Umum PBNU H Said Aqiel Siradj.

Mengutip keterangan Puspen TNI yang diterima Koran Jakarta, Kamis (14/10), acara bhakti sosial yang digelar berupa vaksinasi dan bantuan sosial yang diselenggarakan Alumni Akabri Altar 89 TNI-Polri dalam masa 33 tahun pengabdiannya. Acara dipusatkandi Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, namun juga dilaksanakan serentak di beberapa wilayah di Indonesia.

“Puncak kegiatan bhakti sosial 33 tahun Alumni Akabri Altar 89 TNI-Polri yang dipusatkan di Mabes TNI dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Pada acara puncak 33 tahun pengabdiannya, Akabri Altar 89 melakukan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu juga melaksanakan serbuan vaksinasi guna mendukung program pemerintah pusat dalam percepatan vaksinasi nasional,” kata Puspen TNI dalam keterangannya.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI, Kapolri dan Ketua MPR melaksanakan dialog sekaligus menyapa Altar 89 yang berada di seluruh wilayah Indonesia secara virtual seperti yang ada di Pulau Sumatera (Sumatera Utara dan Nangroe Aceh Darusallam), Jawa (Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat), Kalimantan Timur, Nusa Tenggara (NTT dan NTB), Bali, Sulawesi (Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan dan Gorontalo), Maluku Utara dan Papua (Biak).

BACA JUGA  Ada Apa? Holywings Digerebek Polisi dan Satpol PP

Saat menyapa salah satu Almuni Akabri Altar 89 yaitu Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto merasa bangga dengan adanya sinergi TNI-Polri yang ada di wilayah Maluku Utara.

“Saya sebagai Panglima TNI merasa bangga bahwa sinergitas TNI-Polri yang ada di Maluku sangat luar biasa,” kata orang nomor satu di TNI ini.

Panglima TNI juga menegaskan bahwa sinergitas TNI-Polri adalah kunci dalam melaksanakan tugas yang mulia. Menurut Marsekal Hadi, salah satu tugas mulia itu adalah kewajiban melindungi seluruh masyarakat Indonesia dari bahaya Covid-19 dengan cara melaksanakan vaksinasi secara massal diseluruh wilayah Indonesia.

“Pelaksanaan vaksinasi massal harus terus kita lakukan sampai memenuhi target herd immunity sebesar 70 persen,” katanya.

Tak lupa, Panglima TNI juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Alumni Akabri Altar 89 yang telah banyak membantu mengatasi kesulitan rakyat yang ada di sekitarnya.

“Terima kasih banyak bapak Kapolda Maluku dan seluruh Alumni Akabri Altar 89 dengan strateginya sangat luar biasa menggunakan pendekatan sosial dengan mengidentifikasikan kemampuan operasi teritorial dan operasi Binmas, sehingga permasalahan-permasalahan yang ada di Maluku Utara bisa diselesaikan dengan dengan baik,” tuturnya.

Di acara yang sama, Penasehat Altar 89 dari Matra Darat yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Eko Margiyono, mengungkapkan bahwa Alumni Akabri Altar 89 telah membagikan sembako sebanyak 183 ribu paket kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia. Sedangkan untuk vaksinasi massal, Altar 89 telah berhasil melakukan vaksin kepada 25 ribu orang.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengungkapkan Alumni Akabri Altar 89 dahsyat luar biasa. Karena telah menunjukkan suatu perbuatan yang patut dipuji dan diikuti serta diteladani oleh seluruh rakyat yang lainnya, diantaranya seperti membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 dan terus membangun nilai-nilai kegotong-royongan. Sehingga kesulitan yang dihadapi oleh rakyat bisa diatasi secara bersama-sama.

BACA JUGA  Ada Apa? Holywings Digerebek Polisi dan Satpol PP

“Saya salut dan hormat kepada Akabri Angkatan 89 yang telah merajut terus hubungan batin dengan rakyat yang menjadi tanggung jawab kita semua,”katanya.

Usai melakukan teleconference dan meninjau pelaksanaan vaksinasi, Panglima TNI, Kapolri, Ketua MPR RI dan Ketua Umum PBNU melepas secara simbolis bantuan sembako yang berisikan beras, minyak goreng, kecap dan sarden untuk disalurkan kepada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. (*)

source: Koranjakarta

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *