Siapa Dua Tokoh Besar yang akan Dilaporkan Amien Rais ke KPK?

Amien Rais

YOGYAKARTA, kabarpolisi.com – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais bakal melaporkan dugaan kasus korupsi besar. Amien berniat melaporkannya langsung ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin, 5 Juni 2017.

“Saya akan laporkan dugaan korupsi dua tokoh besar di Indonesia yang selama ini mengendap,” kata Amien ditemui di kediamannya di Sawitsari, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta, Kamis, 1 Juni 2017.

Amien mengatakan hal itu usai dirinya disebut jaksa KPK menerima transferan uang dugaan kasus korupsi pengadaan alat kesehatan yang menjerat mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.

Amien berharap bisa bertemu dengan semua pimpinan KPK, termasuk Agus Raharjo. Menurutnya, pelaporan dugaan kasus korupsi dua tokoh itu demi kebersihan Indonesia.

“Ini supaya kita betul-betul menciptakan kebersihan di negeri ini. Siapa (yang akan dilaporkan) nanti,” ucapnya tanpa menyebut nama maupun inisial.

Nama Amien Rais mencuat saat persidangan dengan terdakwa Siti Fadillah Supari. Jaksa KPK sempat menyebut Amien menerima aliran dana korupsi pengadaan alat kesehatan tahun 2005.

Dikutip dari Metrotvnews.com, Amien disebut menerima transfer fulus Rp600 juta. Dana tersebut ditransfer enam kali, yang sekali penerimaan rata-rata Rp100 juta.

Amien berjanji akan memberikan klarifikasi lengkap soal tudingan itu, besok. Klarifikasi akan disampaikan di hadapan awak media di kediamannya di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, besok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.