Sistem Ganjil Genap akan Diterapkan di Tol Jagorawi

  • Bagikan

JAKARTA, kabarpolisi.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan pemberlakuan kendaraan berplat nomor ganjil-genap di jalan tol Jagorawi bisa diterapkan akhir Maret tahun ini.

“Sudah kami lakukan kajian dan saya minta paling lama dua minggu sudah bisa dilakukan di tol Jagorawi,” kata Menhub Budi Karya seperti dikutip Antara di Bekasi, Minggu (18/3).

Hal itu disampaikan Budi Karya saat melakukan evaluasi pelaksanaan plat nomor ganjil-genap bersama Jasa Marga, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, dan kepolisian.

Selain penerapan plat nomor ganjil-genap, kata Budi, pemerintah juga akan menerapkan jalur khusus untuk bus premium menuju Jakarta di tol Jagorawi.

“Kami ingin masyarakat secara bertahap menggunakan angkutan bus untuk bekerja,” katanya.

Budi menilai Jakarta saat ini sudah macet dengan banyaknya kendaraan pribadi. Sehingga angkutan massal diupayakan menjadi opsi yang diutamakan sebagai alternatif moda transportasi warga.

“Kami memulai dengan membangun jalur khusus bus premium di tol Jagorawi,” katanya.

Budi mengatakan penerapan ganjil-genap nantinya juga bakal diterapkan di tol Tangerang-Jakarta. (Musta’in)

“Untuk tol Tangerang-Jakarta belum dilakukan dalam waktu dekat. Silakan Pemkot Tangetang memberikan masukan kepada kita untuk dikaji,” katanya

BACA JUGA  Lelaki Tua Buta Huruf di Sumbar Minta Perlindungan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *