Terima Kasih Wiranto untuk Massa Aksi 313

JAKARTA, KABARPOLISI.COM – Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Jenderal TNI Purn. Wiranto mengucapkan terima kasih kepada massa Aksi 313 yang telah menyampaikan aspirasinya dengan tertib.

Mantan Panglima TNI itu bersyukur melihat masyarakat berangsur-angsur kembali ke daerah masing-masing. “Saya mengucapkan terima kasih gerakan demonstrasi 313 ini berlangsung tertib, aman, lancar, bermartabat, tidak membuat kegaduhan masyarakat,” ungkap Wiranto di Jakarta, Jumat (31/3).

Mantan Ketua Umum Partai Hanura ini mengatakan unjuk rasa semestinya berjalan seperti itu. Demonstrasi tidak harus berakhir dengan kekerasan. “Demonstrasi harusnya menjadi sarana menyampaikan aspirasi dengan damai,” ujarnya seusai bertemu dengan perwakilan Forum Umat Islam (FUI).

Di samping itu, Wiranto juga mengapresiasi perwakilan FUI yang datang ke kantor Menkopolhukam. Wiranto mengungkapkan selama pertemuan terjalin dialog yang cair dan penuh dengan semangat ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan semangat tabayun.

Terhadap poin-poin yang disampaikan perwakilan massa Aksi 313 kepada perwakilan pemerintah, Wiranto menjelaskan aspirasi masyarakat telah sampai kepada Presiden.

“Tadi saya langsung melapor ke Presiden. Presiden selalu peduli dengan suara rakyat, tapi jangan sampai ada pemaksaan kehendak,” kata Wiranto. (sayed)

BACA JUGA  Jokowi Sentil Kasus Tambang Ilegal di Rapat Pimpinan TNI-Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.