Teror di Gedung Parlemen Inggris, PM Theresa May Dievakuasi

Perdana Menteri Inggris Theresa May (Foto Reuters)

London, kabarpolisi.com – Insiden penembakan terjadi di luar gedung Parlemen Inggris di London, Rabu (22/3). Pemimpin House of Commons, David Lidington, mengatakan, dua orang tewas tertembak dalam insiden itu dan belasan lainnya terluka di Westminster Bridge.

Satu orang pria yang diduga pelaku, berhasil ditembak mati setelah mencoba menikam salah seorang anggota polisi dengan pisau. Kepolisian mengatakan mereka menganggap aksi ini sebagai aksi terorisme sampai mereka mengetahui penyebab sebenarnya.

Lidington menuturkan, rapat House of Commons di gedung Parlemen terpaksa dihentikan sementara. Seluruh anggota Parlemen diminta untuk tetap berada di dalam ruangan.

Gedung Parlemen saat ini berada dalam penjagaan ketat kepolisian, dengan menutup pintu masuk dan keluar. Petugas kepolisian sudah memasuki gedung Parlemen untuk memeriksa keamanan di dalam. Stasiun kereta api bawah tanah yang berada di dekat Westminster juga ditutup atas alasan keamanan.

Fotografer Reuters, Toby Melville, mengatakan, ada dua orang tergeletak di Westminster Bridge dengan pendarahan hebat. Sebanyak empat orang juga terlihat tersungkur dan terluka di dekat jembatan itu. Sejumlah ambulans mulai mendatangi lokasi kejadian.

PM Inggris Dievakuasi

Perdana Menteri Inggris Theresa May, berhasil dievakuasi dari dalam gedung Parlemen setelah terjadi aksi teror di luar gedung, Rabu (22/3). The Guardian melaporkan, May telah memasuki mobil dan meninggalkan gedung dengan selamat.

Pemimpin House of Commons, David Lidington, mengatakan insiden serius telah terjadi di luar gedung Parlemen. “Sepertinya seorang petugas polisi telah ditikam, pelaku penikaman telah ditembak mati oleh polisi. Ambulan telah tiba ditempat kejadian untuk membawa korban. Ada juga laporan insiden kekerasan lain,” ujar Lidington.

BACA JUGA  GPK Aliansi Tepi Barat Gelar Audiensi di DPRD Magelang Terkait Kasus Tindakan Asusila Kyai di Pondok Pesantren

Kepolisian London telah dipanggil ke gedung Parlemen setelah mendapat laporan adanya suara tembakan. Dilaporkan juga ada sebuah mobil yang ditabrakkan ke kerumunan orang di Westminster Bridge, dekat gedung Parlemen.

Beberapa menit setelah insiden terjadi, helikopter yang membawa layanan medis tiba di kompleks Parlemen. Ambulan juga tiba untuk membantu korban di Old Palace Yard dan di Westminster Bridge. (bit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.