Tiga Gol Cristiano Ronaldo Antarkan Real Madrid ke Semi Final Liga Champions

Cristiano Ronaldo – Reuters/Susana Vera

JAKARTA, KABARPOLISI.COM – Tiga gol (hattrick), Cristiano Ronaldo antarkan Real Madrid ke semifinal Liga Champions Eropa.

Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions setelah di leg kedua perempat final di Stadion Santiago Bernabeu, menggilas Bayern Munchen 4-2 (aggregate 6-3) pada Selasa (18/4/2017) atau Rabu (19/4/2017) dinihari WIB.

Di Leg pertama, Rabu (12/4/2017) pekan lalu, di Allianz Arena, tuan rumah Munchen tumbang 1-2 dari the Galacticos. Di pertandingan leg kedua ini, Arturo Vidal mendapat kartu merah setelah menerima dua kartu kuning.

Ronaldo tampil sebagai bintang. Dia memborong tiga gol kemenangan Madrid, satu gol lainnya dijaringkan oleh Asensio. Sementara itu, dua gol Bayern Munchen dijaringkan oleh Lewandowski melalui titik putih pinalti dan gol bunuh diri Sergio Ramos.

Bayern Munchen gagal membuat sejarah membalikkan keadaan dari kekalahan di leg pertama. Hanya dua kali dalam sejarah Liga Champions tim mampu membalikkan kekalahan di leg pertama menang di leg kedua, dan Bayern memiliki kenangan yang menyakitkan dari kasus yang lebih baru setelah dipukuli oleh FC Internazionale Milano pada babak perdlapan final 2010/2011 (menang 1 -0 away, kalah 2-3 di kandang).

Laga ini harus dilalui melalui perpanjangan waktu. Pada waktu normal, Bayern Muenchen unggul 2-1 berkat gol Robert Lewandowski via titik penalti (53′) dan bunuh diri Sergio Ramos (78′), beberapa saat setelah Ronaldo mencetak gol penyama kedudukan (76′).

Akan tetapi, Bayern Muenchen yang harus bermain dengan 10 pemain setelah Arturo Vidal menerima kartu kuning kedua pada menit ke-84, tampak kehabisan bensin pada masa perpanjangan waktu.

Real Madrid pun bisa mencetak tiga gol tambahan untuk memantapkan langkah ke semifinal melalui tembakan Ronaldo (105′, 110′) dan Marco Asensio (112′).

BACA JUGA  Jika Ferdy Sambo Dihukum Mati, Aib Polri Diprediksi Akan Dibuka Lebar Lebar

Rekor pun dibuat Real Madrid. Mereka melangkah tujuh musim berturut-turut ke empat besar kompetisi antarklub terelite Eropa itu, mematahkan rekor Barcelona antara 2007-2008 dan 2012-2013.

Leicester Tersingkir

Sementara itu, dongeng Leicester City di Liga Champions berhenti di perempat final seusai disingkirkan finalis tahun lalu, Atletico Madrid.

Leicester City tersingkir setelah hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Atletico Madrid pada perempat final kedua Liga Champions di Stadion King Power, Rabu (18/4/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Gol Jamie Vardy pada menit ke-61 yang menyamakan kedudukan setelah Atletico sempat memimpin via gol Saul Niguez pada menit ke-26, tak cukup meloloskan Leicester ke semifinal. Juara Premier League musim lalu itu tersisih dengan agregat 1-2. (devara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.